Ivan Gunawan Ceritakan Kronologi Sang Ayah Meninggal Dunia

Kompas.com - 13/07/2020, 12:22 WIB
Ivan Gunawan saat melakukan peresmian dirinya sebagi National Director Miss Grand International untuk Indonesia, di kawasan Kemang Jakarta, Jumat (22/11/2019) KOMPAS.com/MELVINA TIONARDUSIvan Gunawan saat melakukan peresmian dirinya sebagi National Director Miss Grand International untuk Indonesia, di kawasan Kemang Jakarta, Jumat (22/11/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com- Desainer sekaligus selebritas Ivan Gunawan tengah berduka atas meninggalnya sang ayah, Bambang Tjahyo Gunawan pada Minggu (12/7/2020).

Ivan mengatakan tak ada firasat yang dirasakan sebelum sang ayah mengembuskan napas terakhir.

Bahkan Ivan sempat makan bersama sang ayah dan keluarga.

Baca juga: Kabar Duka, Ayah Ivan Gunawan Meninggal Dunia

“Kami satu keluarga sedang berduka dengan kepergian ayah saya, jadi kepergian beliau tidak ada firasat apapun, latar belakang sakit apapun. Kemarin saya sempat makan siang ramai-ramai, sempat datang ke butik, lunch di Kemang,” kata Ivan Gunawan di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Ivan menjelaskan sang ayah sempat mengeluh sakit maag dan akhirnya di bawa ke rumah sakit sekaligus memeriksakan jantungnya.

“Tapi kemarin hari Sabtu papa ngeluh kalau maagnya kayak naik, karena papa kan punya jantung, maagnya naik, dibawa ke rumah sakit tapi ternyata jantungnya enggak apa-apa baik-baik saja,” jelas Ivan.

Baca juga: Pertama Kali Jadi Saksi di Persidangan, Ivan Gunawan: Ini Pengalaman Berharga

Lanjut Ivan, usai pulang dari rumah sakit, ayahnya masih mengeluh sakit. Dan akhirnya kembali di bawa kembali ke rumah sakit, akan tetapi sesampainya di rumah sakit, ayah Ivan Gunawan dinyatakan meninggal dunia.

“Nah tadi masih sakit lagi, mamah suruh ke dokter papa ‘entar dulu deh entar dulu’, terus sore ke dokter ama papa sampai di rumah sakit, lewat,” ucap Ivan lagi.

Saat Ivan tiba di rumah sakit, sang ayah telah tiada.

“Ke rumah sakitnya sekitar jam empatan mama tepon aku setengah limaan, kebetulan aku lagi ada di butik, jadi ya aku sampai rumah sakit papa udah enggak ada,” sambung Ivan.

Baca juga: Beli Kain untuk Baju Pengantin Zaskia Gotik, Ivan Gunawan: Kayak Mau Transaksi Narkoba

Ivan Gunawan mengakui sang ayah memang memiliki riwayat penyakit jantung.

Ivan menegaskan sang ayah tidak terpapar virus corona.

“Kalau riwayat sakit papa punya jantung, sudah pasang ring di jantung tapi sudah puluhan tahun baik-baik aja. Selama covid juga banyak menghabiskan waktu di rumah, jadi ya alhamdulillah pas di rumah sakit juga kan setelah papa pergi ada pengecekan covid, alhamdulillah papa non reaktif kita keluarga lega sih,” tutur Ivan lagi.

Rencananya, jenazah Bambang Tjahyo Gunawan akan dimakamkan hari ini Senin (13/7/2020) di TPU Kampung Kandang, kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X