Kata Anang Hermansyah soal Banyak Musisi Jawa Timur Kuasai Industri Musik

Kompas.com - 12/07/2020, 22:25 WIB
Helmy Yahya saat berbincang dengan Anang Hermansyah YouTube Helmy Yahya BicaraHelmy Yahya saat berbincang dengan Anang Hermansyah

JAKARTA, KOMPAS.com - Bicara tentang musisi Tanah Air, tanpa disadari ternyata banyak yang berasal dari Jawa Timur.

Hal ini juga yang kemudian membuat Helmy Yahya, dalam vlog Helmy Yahya bicara menyebutkan fenomena tersebut pada Anang Hermansyah.

Anang Hermansyah diketahui berasal dari Jember, Jawa Timur.

"Ada satu fenomena dunia musik Indonesia, sadar tidak sadar, dikuasai orang Jawa Timur," kata Helmy Yahya membuka pembicaraan dikutip Kompas.com, Minggu (12/7/2020).

Baca juga: Anang Hermansyah Bantah Tak Maju Lagi Jadi Anggota Dewan karena RUU Permusikan

Helmy Yahya kemudian menyebut sejumlah nama musisi asal Jawa Timur dari berbagai genre yang menguasai panggung musik Indonesia.

Sebut saja Inul Daratista, Via Vallen, Ahmad Dhani, Maia Estianty, Ari Lasso, Krisdayanti, Yuni Shara, dan juga Anang Hermansyah.

"Itu memang menjadi sumber musisi Indonesia hebat-hebat ya?" tanya Helmy Yahya.

"Itulah yang dari dulu aku selalu berpikir pengaruh dari Jawa Timur terhadap industri musik itu nyata," jawab Anang Hermansyah.

Baca juga: Anang Hermansyah Akui Pernah Marah pada Pemerintah Sebelum Duduk di Parlemen

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X