Pengisi Suara Doraemon, Nurhasanah, Meninggal Dunia

Kompas.com - 12/07/2020, 16:52 WIB
Pengisi suara Doraemon, Nurhasanah dan putranya, Dana Robbyansyah YouTube Aji Darma SusantoPengisi suara Doraemon, Nurhasanah dan putranya, Dana Robbyansyah

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar duka kembali datang dari ranah hiburan Tanah Air. Pengisi suara karakter Doraemon, Nurhasanah Iskandar meninggal dunia.

Kabar meninggalnya Nurhasanah disampaikan oleh sang anak melalui unggahan foto Instagram @nurhasanahdora.

Dalam keterangan tulisan tersebut, sang anak menyampaikan sang ibunda meninggal dunia pada Minggu (12/7/2020) pada pukul 15.00 WIB.

Innalillahi wa innalillahi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah ibunda kami ibu Nurhasanah hari ini pukul 15.00 WIB. Mohon dimaafkan atas kesalahan semasa hidup mama saya,” tulisnya seperti dikutip Kompas.com, Minggu.

Baca juga: Prabawati Sukarta, Dubber Pertama Shizuka di Serial Doraemon, Meninggal Dunia

Sementara itu, Bima Sakti, sebagai pengisi suara karakter Giant dalam serial kartun Doraemon membenarkan meninggalnya Nurhasanah.

Bima Sakit menyebut, berdasarkan informasi keluarga, almarhumah Nurhasanah mengidap penyakit stroke.

“Info dari keluarga, beliau sakit stroke. Beliau mengisi suara dari Doraemon pertama sampai tahun 2018,” tulis Bima Sakti via pesan singkat.

Baca juga: Ge Pamungkas Sebut Stand Up Comedy Lebih Sulit daripada Jadi Dubber

Nurhasanah Iskandar mulai mengisi suara doraemon pada tahun 1993 hingga kini.

 

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X