Tiga Kali Bertemu, Rey Mbayang Langsung Ajak Dinda Hauw Taaruf

Kompas.com - 10/07/2020, 13:37 WIB
Dinda Hauw dan Rey Mbayang menggelar acara pernikahan di sebuah tempat di Jakarta, Jumat (10/7/2020). Management Dinda HauwDinda Hauw dan Rey Mbayang menggelar acara pernikahan di sebuah tempat di Jakarta, Jumat (10/7/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com – Artis peran Dinda Hauw dan Rey Mbayang resmi menikah pada hari ini, Jumat (10/7/2020).

Setelah prosesi akad nikah, Dinda dan Rey menceritakan awal mula mereka bertemu hingga mantap meneruskan ke jenjang pernikahan.

Baca juga: Profil Rey Mbayang, Suami Dinda Hauw dan Seorang Penyanyi Muda

“Jadi kita pertama ketemu Oktober 2019, di mal kita berkenalan sebagai rekan kerja, ketemu kedua kali itu di salah satu kantor,” kata Rey Mbayang dalam konferensi pers, Jumat (1/7/2020).

Rey menuturkan, saat bertemu kali kedua itu, dia dan Dinda mendapat pekerjaan untuk me-review film tentang pernikahan muda.

Baca juga: Menikah, Rey Mbayang Berikan Maskawin Logam Mulia 40 Gram kepada Dinda Hauw

Tak mau menunggu lama, pada pertemua ketiga, Rey langsung bertemu dengan keluarga dan meminta restu pada Ibunda dan kakak laki-laki Dinda.

“Pas tiga kali pertemuan, aku langsung ke rumah dia, ketemu abang sama mamanya minta restu dan alhamdulilah dilancarkan, diterima,” kata Rey.

Baca juga: Akad Nikah Dinda Hauw dan Rey Mbayang Digelar secara Virtual

Namun, pertama kali meminta restu, Dinda tak serta langsung menerima Rey untuk menjadi pasangan hidupnya.

“Aku sempat nolak sekali karena memang aku sempat enggak percaya gitu sama yang namanya taaruf, masih pengin istikharah dulu, setelah dua minggu istikharah, akhirnya Insya Allah mantapin hati untuk terima Rey,” ujar Dinda.

Baca juga: Akad Nikah Dinda Hauw dan Rey Mbayang Ikuti Protokol Kesehatan Covid-19

Setelah memantapkan hati pada pilihannya itu, Dinda dan Rey menjalani taaruf selama dua bulan sebelum akhirnya lamaran pada 9 Juli 2020 dan menikah pada 10 Juli 2020.

“Pokoknya taaruf itu nikmat banget,” tutur Rey.

Baca juga: Selamat! Dinda Hauw Resmi Menikah dengan Rey Mbayang

Dalam kesempatan itu, Dinda dan Rey meminta maaf tidak banyak mengundang tamu karena pernikahan hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat terdekat.

Karena pandemi virus corona, pernikahan dengan adat Palembang itu juga menerapkan sejumlah peraturan sesuai dengan protokol kesehatan.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X