Positif Narkoba, Han Seo Hee Terancam Hukuman Penjara

Kompas.com - 10/07/2020, 12:26 WIB
Han Seo Hee dinyatakan positif menggunakan obat terlarang saat menjalani masa percobaan hukuman Koreaboo Han Seo Hee dinyatakan positif menggunakan obat terlarang saat menjalani masa percobaan hukuman

JAKARTA, KOMPAS.com - Han Seo Hee dinyatakan positif menggunakan narkoba dalam tes urin acak ketika dia masih dalam masa percobaan hukuman.

Menurut Etoday, Han Seo Hee saat ini diselidiki oleh pihak berwajib karena melanggar hukum terkait penggunaan obat psikoaktif.

Menurut agen pemeriksaan, seorang petugas percobaan dari Kementerian Kehakiman melakukan tes urin acak yang tidak diumumkan pada Han Seo Hee pada 8 Juli 2020.

Kemudian, mengonfirmasi bahwa Han Seo Hee positif menggunakan obat terlarang.

Baca juga: Han Seo Hee Klaim Ada 4 Artis YG Entertainment Lain yang Pakai Narkoba

Diketahui sebelumnya, Han Seo Hee dihukum empat tahun masa percobaan di September 2017 karena menggunakan ganja.

Hukuman itu akan berubah menjadi hukuman kurungan selama tiga tahun apabila hukuman percobaan dilanggar.

Sebagai bagian dari perjanjian, kantor pemeriksa masa percobaan diizinkan untuk melakukan tes narkoba pada Han Seo Hee setidaknya sebulan sekali.

"Pelanggar narkoba seperti yang menggunakan marijuana bisa di tes acak untuk narkoba selama masa percobaan. Jika hasil tesnya positif, penyelidikan dengan penuntutan tidak bisa dihindari," kata pihak pemeriksa.

Baca juga: Han Seo Hee Sebut T.O.P BIGBANG yang Memberinya Ganja

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber Koreaboo
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X