Titik Terendah Baim Wong, Bisnis Gagal dan Punya Utang Rp 1,5 Miliar

Kompas.com - 09/07/2020, 18:30 WIB
Artis peran Baim Wong  saat ditemui di kawasan Harapan Baru, Bekasi,  Jawa Barat,  Minggu (12/5/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArtis peran Baim Wong saat ditemui di kawasan Harapan Baru, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (12/5/2019).

JAKARTA,KOMPAS.com - Artis peran Baim Wong menceritakan masa-masa terpuruknya saat menjalankan bisnis kuliner yang dia tekuni selama 13 tahun.

Baim menceritakan hal itu kepada Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar dalam vlog di kanal YouTube The Sungkars Family dikutip Kompas.com, Kamis (9/7/2020).

Baca juga: Sebelum Putuskan Menikah, Baim Wong Jujur soal Kondisi Keuangan kepada Paula Verhoeven

"2007 itu gue mulai restoran sampai 2020 lah. Tapi itu juga sampai sekarang masih gagal, cuma ada tiga atau empat yang berhasil, tapi banyak yang gagal," kata Baim.

Tepatnya pada 2012, usaha Baim mulai goyang, semua rekan bisnisnya pergi meninggalkan Baim dengan utang sebesar Rp 1,5 Miliar.

Baca juga: Saat Dekati Paula Verhoeven, Baim Wong Akui Bukan Orang Kaya

"Singkat cerita, 2012 itu pakemnya ketika satu restoran besarlah gue gagal, ditinggalin utang Rp 1,5 miliar, nah itu sudah enggak punya duit lagi," tutur Baim.

"Partner-nya juga, dia lagi enggak ada, istilahnya gue tinggal sendiri aja. Waktu itu gue ngerasa teman gue itu jadi enggak suka sama gue, dan itu enggak enak banget," sambungnya.

Baca juga: Baim Wong Bicara Konten YouTube dan Permintaan Maaf

Baim pun menganggur selama tiga tahun.

Ia hanya mengandalkan tawaran syuting dan sebagian waktunya habis bersama keluarga.

Baca juga: 4 Pengakuan Paula Verhoeven Setelah Menikah dengan Baim Wong, Banyak Kejutan dan Perubahan

Lambat laun, kondisi Baim mulai membaik seiring dengan tawaran syuting yang terus berdatangan.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X