Jawaban Puan Maharani Ketika Memilih Jadi Pemain Film atau Anggota DPR

Kompas.com - 09/07/2020, 14:42 WIB
Ketua DPR RI, Puan Maharani, mengajak perempuan memiliki peran aktif dalam melawan Covid-19, Kamis (23/4/2020). Dok. DPR Ketua DPR RI, Puan Maharani, mengajak perempuan memiliki peran aktif dalam melawan Covid-19, Kamis (23/4/2020).
Penulis Firda Janati
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepada Deddy Corbuzier, Ketua DPR RI Puan Maharani mengaku lebih memilih menjadi Ketua DPR dibandingkan bermain film.

Diketahui, Puan Maharani pernah main film Nagabonar garapan aktor senior Deddy Mizwar meski hanya sedikit mengambil peran.

Mendengar pilihan itu, Deddy seakan tak percaya. 

Baca juga: Deddy Mizwar Menggugat, Produser Nagabonar Reborn Sebut Punya Izin Ahli Waris dan Dirjen HAKI

Menurut Deddy, lebih mudah untuk menghafal dialog daripada menjadi ketua DPR.

“Ketua DPR, ini bukan masalah enak atau enggak enak, ini masalah tanggung jawab, ini masalah kewajiban. Alhamdulillah saya masih bisa memberikan kontribusi yang bisa saya lakukan,” kata Puan Maharani di kanal YouTube Deddy Corbuzier seperti dikutip Kompas.com, Kamis (9/7/2020).

Puan menuturkan, sulit dan butuh perjuangan untuk menjadi anggota DPR, sebab yang menjadi anggota DPR adalah yang terseleksi oleh kedaulatan rakyat atau dipilih dari suara rakyat. 

Baca juga: Puan Maharani Nilai Pelaksanaan New Normal Butuh Transparansi Data

“Untuk sampai di sini bukan hal yang mudah, anggota DPR itu adalah anggota yang terpilih oleh kedaulatan rakyat atau suara rakyat, jadi untuk sampai di situ kami memang harus berjuanglah,” ujarnya.

Menurut Puan, saat ini dia harus mempertanggungjawabkan amanah yang dipercayakan rakyat pada dirinya.

“Bagaimana mendapat kepercayaan rakyat dalam suara, karena bisa mengecewakan juga kan. Karenanya amanah ini harus saya lakukan untuk bisa mempertanggungjawabkan yang sudah menjadi kepercayaan rakyat dengan memberikan suara kepada saya, waktu saya mencalonkan diri,” tutur Puan. 

Baca juga: Puan Maharani: DPR Akan Evaluasi Program Bansos Pemerintah

Meski demikian, Puan mengakui terkadang sulit untuk mengambil suatu keputusan karena setiap keputusan itu tidak bisa menyenangkan semua pihak.

“Tidak ada keputusan yang menyenangkan semua pihak, jadi suatu keputusan itu harus diambil untuk kebaikan bersama pihak-pihak yang memang harus kami bela, tidak semuanya pasti merasa senang,” tuturnya.

Lebih lanjut, putri Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri ini mengucapkan, setiap keputusan yang dikeluarkan adalah yang terbaik untuk rakyat. 

Baca juga: Deddy Corbuzier Mengaku Salut dengan Aurel dan Atta Halilintar

"Tapi ujungnya yang terbaik untuk rakyat, walaupun banyak yang enggak setuju, enggak percaya, banyak yang enggak merasa yakin,” ujar Puan.

“Tapi keputusan itu harus diambil untuk menjadi ujian dan tantangan bagi kami menunjukkan bahwa apa yang kami lakukan itu sudah on the track,” sambungnya.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X