Kompas.com - 07/07/2020, 23:04 WIB
Anji Manji saat ditemui di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2019). KOMPAS.com/IRA GITAAnji Manji saat ditemui di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Anji mengklarifikasi kritikannya terhadap penyelenggaraan acara dangdutan yang digelar di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, kritikannya tidak ditujukan untuk para tenaga kesehatan yang bertugas di Wisma Atlet, melainkan kepada penyelenggara acara dangdutan.

"Beguni aturan dari pemerintah memang membolehkan adanya panggung, tetapi kalau pun mengadakan acara seperti konser itu jarak harus dijaga. Saya mengerti tenaga kesehatan sudah dicek secara berkala, tetapi kita bicara aturan loh, jadi bukan menyerang nakes (tenaga kesehatan)," kata Anji di Jakarta Selatan, Selasa (7/7/2020), seperti dikutip dari Antara. 

Baca juga: Aurel Trending YouTube, Anji: Saya Senang Ketika Aurel Berprestasi

Anji menyayangkan acara itu.

Sebab, banyak musisi lain yang hingga kini tidak bisa manggung akibat pandemi Covid-19.

"Kalau misalnya mereka boleh seperti itu, musisi-musisi seperti saya dan ribuan yang ada di Indonesia kita juga pengin seperti itu. Jadi maksudnya yang harus diluruskan bukan saya menyerang nakes," ujar Anji.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Dia - Anji

Mantan vokalis band Drive itu melihat penyelenggaraan acara dangdutan di Wisma Atlet tidak sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah terkait adaptasi normal baru.

"Saya melihat aturan yang di sana terjadi tidak seperti aturan yang berlaku," ujar Anji.

Anji juga menegaskan dirinya tidak menyalahkan bintang tamu yang hadir menghibur dalam acara dangdutan di Wisma Atlet.

Baca juga: Anji Ajak Netizen Laporkan Akun YouTube Ferdian Paleka

"Saya tidak menyalahkan bintang tamunya, kita sebagai musisi menerima tawaran, pasti nanya memang ini enggak apa-apa? Apalagi itu kejadian di Wisma Atlet. Malah saya terima kasih akhirnya kita jadi tahu keadaannya seperti apa," kata Anji. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.