Kompas.com - 07/07/2020, 19:50 WIB
Prilly Latuconsina mengaku pentingkan wujudkan membangun rumah impian dibandingkan travelling YouTube Luna MayaPrilly Latuconsina mengaku pentingkan wujudkan membangun rumah impian dibandingkan travelling

JAKARTA, KOMPAS.com - Belakangan ini dunia menyoroti dan berusaha membasmi terjadinya body shaming alias perundungan secara fisik atau bentuk tubuh. 

Selain melecehkan, tindakan ini dapat memengaruhi kondisi mental korbannya.

Sosok selebritas termasuk rentan mengalami hal ini sebab kehidupannya selalu disorot kamera.

Baca juga: Tips Vicky Shu agar Kebal Hadapi Body Shaming Usai Melahirkan 

Empat selebritas ini juga pernah mengalami body shaming, baik kepada dirinya maupun anak-anak mereka. Siapa saja?

1. Prilly Latuconsina

Pada November 2019, artis peran Prilly Latuconsina mengunggah curhatan melalui instastory di akun Instagram-nya @prillylatuconsina96.

Menurut Prilly, banyak orang yang setelah minta foto bareng dengannya bukan mengucap terima kasih, malah mencibir kekurangan dan perubahan bentuk fisik yang dimilikinya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia juga mengaku sering menerima body shaming dari orang-orang yang melakukannya secara sadar atau pun tidak sadar.

Baca juga: Unggah Video Body Shaming, Billie Eilish: Beberapa Orang Benci yang Saya Gunakan

Bahkan, Prilly sempat sampai tidak nafsu makan karena menerima cibiran fisik.

"Membuat diri sendiri kelaparan. Enggak makan, asam lambung jatuhnya, tetapi, itu adalah hal bodoh yang aku lakukan. Jadi sekarang aku makan saja, terserah. Yang penting mau dikatain apa pun kerjaan tetap lancar, kuliah lancar, semua lancar," ujar Prilly Latuconsina saat menghadiri sebuah acara di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019).

2. Tasya Kamila

Tasya Kamila saat ditemui di gerai Mothercare dan Early Learning Centre di Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (31/7/2019).KOMPAS.com/IRA GITA Tasya Kamila saat ditemui di gerai Mothercare dan Early Learning Centre di Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (31/7/2019).
Peristiwa body shaming memang tidak dirasakan secara langsung oleh Tasya Kamila.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X