Kompas.com - 06/07/2020, 17:04 WIB
Baim Wong memberikan klarifikasi terkait tagar #ShameOnYouBaimWong yang kini menjadi trending di Twitter. YouTube Baim Paula.Baim Wong memberikan klarifikasi terkait tagar #ShameOnYouBaimWong yang kini menjadi trending di Twitter.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Baim Wong memilih bersikap tenang dan memaafkan pihak-pihak yang menghujatnya karena konten YouTube maupun media sosialnya.

Baim Wong mengatakan dia tidak mau terbawa arus pertikaian.

Terlepas dari siapa yang benar, entah itu dia atau orang lain, Baim kembali pada pemikiran untuk memaafkan daripada harus menghadapinya dengan frontal.

Baca juga: Jadi YouTuber Nomor 1, Baim Wong: Orang Sekarang Itu Terbalik, Duitnya Dulu

"Saya balik lagi ke agama, 'duh kasihan ya dia, takutnya kalau memang itu tidak benar, takutnya dosanya dia, kita ampuni saja,' itu rasanya jauh banget dibanding kita frontal," kata Baim dalam Instagram Live @bazaarindonesia, Senin (6/7/2020).

Dengan jumlah follower yang besar, Baim mengaku merasa memiliki tanggung jawab lebih atas setiap konten yang diunggah di media sosial, baik Instagram ataupun YouTube.

Bagi ayah satu anak itu, memaafkan bisa membuatnya merasa lebih tenang dengan tidak menyimpan dendam dan benci.

Baca juga: Cara Baim Wong Tegur Paula yang Suka Pakai Backless

"Saya itu dalam posisi sekarang, malah lebih, mudah-mudahan kalau misalkan itu tidak benar, dimaafin deh," ujar suami Paula Verhoeven itu.

Baim meyakini bahwa dalam setiap hal akan selalu ada dua kubu berlawanan dan akan sulit jika ingin menyenangkan dua kubu yang berbeda.

"Kita tahu jalan kita benar, jalan kita baik, ya udahlah," tegas Baim Wong.

Baca juga: Dulu Cuek, Baim Wong Kini Berubah Setelah Sadar Bahaya Covid-19


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X