Siap Blunder, Sherina Munaf Soroti Kalung Antivirus Covid-19 Kementan

Kompas.com - 06/07/2020, 09:53 WIB
Sherina Munaf berpose seusai sesi wawancara terkait promo film Wiro Sableng, di kantor Redaksi Kompas.com, Palmerah, Kamis (9/8/2018). KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZESSherina Munaf berpose seusai sesi wawancara terkait promo film Wiro Sableng, di kantor Redaksi Kompas.com, Palmerah, Kamis (9/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana Kementerian Pertanian memproduksi massal kalung aromaterapi Eucaplytus sebagai antivirus corona mendapat sorotan artis Sherina Munaf.

Lewat kicauannya di media sosial, Sherina mempertanyakan kalung yang diklaim bisa menjadi antivirus corona.

Walaupun sempat salah menyebut Covid-19 sebagai virus, Sherina memperbarui unggahannya dan mengatakan bahwa virus penyebab Covid-19 adalah SARS-CoV-2.

Baca juga: Kementan Sebut Kalung Eucalyptus sebagai Antivirus Corona, Ini Tanggapan IDI

Namun tetap saja konteksnya adalah virus tersebut bukan nyamuk yang bisa diusir dengan eucalyptus.

"Tetap bukan nyamuk. Ditunggu jurnal ilmiah kalung eucalyptus VS Covid-19-nya," kata Sherina dikutip dari akun @sherinasinna, Senin (6/7/2020).

Atas cuitannya tersebut, Sherina siap blunder jika nantinya memang benar terbukti manfaatnya.

Baca juga: Kenang 20 Tahun hingga Teka-teki Kelanjutan Film Petualangan Sherina

"Saya terima kalau saya blunder. Semoga nyawa tidak melayang karena takhayul yang diilmiahkan," tulisnya.

Kalung antivirus Kementan ini banyak diperbincangkan belakangan ini, termasuk Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia, Daeng M Faqih.

"Semestinya ada hasil penelitian yang dapat membuktikan atau meyakinkan bahwa kalung tersebut berkhasiat sebagai antivirus," kata Daeng.

Baca juga: Sherina dan Riri Riza Kasih Bocoran Petualangan Sherina 2

 


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X