Sinopsis Liam dan Laila, Film Tentang Cinta Beda Budaya

Kompas.com - 04/07/2020, 08:41 WIB
Film Liam dan Laila. Dok. IMDBFilm Liam dan Laila.

JAKARTA, KOMPAS.com- Disutradarai oleh Arief Malinmudo, film Liam dan Laila mengangkat tradisi daerah Minang, Sumatera Barat.

Liam dan Laila terinspirasi dari kisah nyata yang diperankan oleh Nirina Zubir sebagai Laila, dan Liam oleh Jonatan Cerrada.

Jonatan adalah seorang penyanyi berkebangsaan Prancis yang baru pertama kali terjun ke dunia seni peran di Indonesia.

Baca juga: Sinopsis Faith Episode Terakhir, Eun Soo Pergi ke Lorong Waktu

Liam dan Laila berkenalan lewat Facebook, dan seperti ingin menunjukkan keseriusan, Liam jauh-jauh datang ke Indonesia demi bertemu Laila.

Sayangnya, cinta Liam terbentur adat dan budaya, hingga keluarga Laila tidak menyetujui hubungan mereka.

Latar belakang yang jauh berbeda juga membuat Liam dan Laila menghadapi banyak tantangan dalam menjalani kisah asmara. Cibiran, keraguan dan kecurigaan menghampiri keduanya.

Baca juga: Sinopsis It’s Okay to Not Be Okay Episode 5, Kang Tae Datang ke Kastil Terkutuk?

Akibat hal itu, Laila merasakan dilema yang mendalam, di satu sisi ia berusaha memperjuangkan cintanya, namun di sisi lain ia juga harus menjalankan perannya sebagai seorang wanita yang memegang teguh adat.

Film yang diproduseri oleh Dendi Reynando ini mengambil lokasi shooting di Bukittinggi, Jakarta dan Paris. Selain itu film ini juga menggunakan empat bahasa, yakni Minang, Indonesia, Perancis, dan Inggris

Penasaran dengan ceritanya, film ini kembali tayang ke layar kaca Trans7 pukul 08.00


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X