5 Artis Terkini yang Identik dengan Sosok Hantu dalam Film Horor Indonesia

Kompas.com - 03/07/2020, 11:50 WIB
Shareefa Daanish berperan sebagai Fey dalam film Imperfect saat promo film  di Kantor Redaski Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta,Rabu ( 4/12/2019). KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAHShareefa Daanish berperan sebagai Fey dalam film Imperfect saat promo film di Kantor Redaski Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta,Rabu ( 4/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia dulu memiliki Suzzanna yang selalu dianggap sebagai seorang ratu horor.

Popularitas Suzzanna sebagai ratu horor tak hanya diakui di Indonesia saja. Negara-negara tetangga juga selalu mengapresiasi karya-karya horor dari Suzanna.

Setelah era Suzzanna berakhir, dunia perfilman Indonesia tak lantas mati suri.

Baca juga: Suzzanna Kembali Menebar Teror dalam Film Santet 2: Wanita Harimau

Beberapa artis sukses menjadi sosok identik horor dengan perannya masing-masing.

Berikut ini adalah 5 artis terkini yang identik dengan sosok hantu di film.

1. Shareefa Daanish

Shareefa Danish menjadi salah satu artis yang identik dengan sosok hantu di film.

Semua berawal dari perannya di film Rumah Dara. Berperan sebagai Dara, Shareefa Daanish sukses menebar teror mencekam bagi para penontonnya.

Baca juga: Shareefa Daanish: Sutradara Film Indonesia Enggak Kalah dengan Hollywood

Berkat peran ini, Shareefa Daanish juga mendapat banyak penghargaan seperti Best Actress di Puchon Choice Feature, nominasi Pemeran Utama Wanita Terpuji di Festival Film Bandung, dan Aktris Terbaik di Independent Film Awards.

Sejak kemunculannya sebagai Dara, Shareefa Daanish pun mulai semakin akrab dengan film-film horor.

Buktinya, Shareefa Daanish pernah tampil di sejumlah film horor, termasuk berperan sebagai Asih dalam semesta Danur.

Ayu Laksmi saat ditemui usai jumpa pers iflix Original Pengabdi Setan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/2/2018).Kompas.com/Ira Gita Ayu Laksmi saat ditemui usai jumpa pers iflix Original Pengabdi Setan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/2/2018).

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X