Gara-gara Diputus Pacar, Gilang Dirga Pernah Bolos Sekolah 1 Bulan

Kompas.com - 02/07/2020, 15:56 WIB
Gilang Dirga ditemui usai jumpa pers acara DStar di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (17/6/2019). KOMPAS.com/IRA GITAGilang Dirga ditemui usai jumpa pers acara DStar di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (17/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Gilang Dirga pernah beberapa kali pindah kota karena mengikuti ayahnya yang bekerja.

Gilang pernah tinggal di kota Palembang dan Batu Raja di Sumatera Selatan hingga akhirnya menetap di Bengkuku sekaligus menamatkan bangku sekolah menengah atas (SMA).

Baca juga: Dorce Gamalama Tegur Gilang Dirga gara-gara Konten Bunda Dona

"SMA pindah lagi ke Bengkulu, kelas 1-nya di SMA 5 Kota Bengkulu, bandel gue," kata Gilang dikutip dari YouTube Abdel Achrian, Kamis (2/7/2020).

Pria kelahiran 17 Agustus 1989 ini lalu mengungkapkan kenakalannya berhubungan dengan asmara.

Baca juga: Rumah Kebanjiran, Gilang Dirga Hujan-hujanan Bantu Tetangga

"Bucin (budak cinta). Jadi gue suka sama cewek, ceweknya kelas 3 gue kelas 1. Gue tembak, diterima, terus enggak punya modal," kata Gilang.

Saat itu ayahnya hanya pegawai negeri sipil (PNS) sehingga Gilang mengaku tidak punya banyak uang untuk pacaran.

Baca juga: Perjuangan Gilang Dirga dan Istri Jalani Program Bayi Tabung

"Jadi gue enggak memperlakukan dia dengan baik. Harusnya gue bisa ajak jalan minimal tiap minggu, makan di mana. Nah, gue enggak ada duit gimana mau ajak jalan," ujar Gilang.

Setelah menggantung, sang perempuan memutuskan jalinan asmara dan membuat Gilang kecewa saat itu, sampai-sampai menolak untuk masuk sekoah.

"Habis itu gue enggak mau sekolah karena gue pasti akan ketemu dia. Ada kali sebulan gue enggak masuk sekolah," tuturnya.

Baca juga: Gilang Dirga Beberkan Kondisi Sang Istri Setelah Pemetikan Sel Telur

Gilang merencanakan untuk masuk penjurusan IPA di kelas 2 SMA, sebab ia punya cita-cita ingin masuk Akademi Militer (Akmil)

Karena nilai yang tak mencukupi masuk jurusan IPA, Gilang pindah sekolah ke SMA 8 Bengkulu.

Sekolah tersebut berada di pinggiran kota dan kualitasnya berbeda jauh dari sekolah sebelumnya. Namun Gilang berhasil menjadi anak IPA.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X