Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulang Tahun ke-80, Ringo Starr Gelar Konser Amal bersama Paul McCartney

Kompas.com - 01/07/2020, 19:46 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Musisi eks drummer The Beatles Ringo Starr berusia 80 tahun pada tanggal 7 Juli mendatang. 

Ringo Starr berencana merayakannya dengan Big Birthday Show, sebuah konser amal virtual yang akan menayangkannya di YouTube, pukul 8 malam waktu setempat. 

Acara ini mencakup campuran pertunjukan dari rumah dan rekaman konser yang digali dari Paul McCartney, Sheryl Crow, Gary Clark, Jr, Sheila E, Ben Harper, dan masih banyak lainnya.  

Baca juga: Hari Ini dalam Sejarah: Ringo Starr Keluar dari The Beatles

"Saya suka ulang tahun," kata Ringo Starr seperti dikutip Kompas.com dari episode terbaru Rolling Stone Interview: Edisi Khusus, Rabu (1/7/2020).

Ringo Starr mengatakan, ulang tahunnya bakal tetap meriah meski tak ada kumpul-kumpul bersama. 

“Tahun ini akan sedikit berbeda. Tidak ada kumpul-kumpul besar, tidak ada brunch untuk 100 orang. Tapi kami menyatukan acara ini - satu jam musik dan obrolan. Ini ulang tahun yang cukup besar," ucap Ringo Starr. 

Baca juga: Ringo Starr The Beatles Dapat Gelar Kehormatan dari Kerajaan Inggris

Acara ini juga akan mencakup debut lagu Starr versi baru “Give More Love,” yang sarat dengan bintang tamu dengan Jackson Browne, Jeff Bridges, Elvis Costello, Willie Nelson, dan lainnya.

Starr juga akan debut serangkaian pertunjukan di saluran YouTube-nya. Sejumlah artis seperti Steve Earle, Peter Frampton, dan Judy Collins akan tampil di dalamnya.

Selain itu, Starr meminta penggemar berbicara dan mengunggah semua hal yang berkaaitan dengan #peaceandlove saat tanggal 7 Juli nanti. 

Baca juga: Film Dokumenter The Beatles Diputar, Paul McCartney-Ringo Starr Bereuni

Hasil keuntungan siaran YouTube Ringo Starr akan disumbangkan ke empat organisasi amal: Jaringan Global Black Lives Matter, The David Lynch Foundation, MusiCares, dan WaterAid.

Dalam episode yang baru saja diunggah Rolling Stone Interview: Edisi Khusus, Starr napak tilas seluruh hidupnya, dari bermain drum pertama kali ketika dirawat di rumah sakit karena tuberkulosis hingga tahun-tahun awal karier solonya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com