Sidang Cerai Zumi Zola dan Sherrin Tharia Ditunda

Kompas.com - 01/07/2020, 17:40 WIB
Zumi Zola bersama istrinya, Sherrin Tharia, dan putra kedua mereka, Zhafran Ziyadh At Thahirah Zola, diabadikan di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2016). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGZumi Zola bersama istrinya, Sherrin Tharia, dan putra kedua mereka, Zhafran Ziyadh At Thahirah Zola, diabadikan di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sidang perceraian antara mantan Gubernur Jambi Zumi Zola dengan istrinya, Sherrin Tharia, ditunda.

Hal itu disampaikan oleh Humas Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Cece Rukmana Ibrahim saat dikonfirmasi.

Sedianya, sidang cerai Zumi Zola dan Sherrin dihelat pada Rabu (1/7/2020) ini, secara teleconference.

"Menurut informasi, (sidang) ditunda sampai tanggal 8 (Juli 2020). (Nanti) sistem sidangnya e-litigasi, yaitu sidang online," ucap Cece Rukmana Ibrahim saat dihubungi wartawan, Rabu (1/7/2020).

Tetapi sayangnya, Cece tidak menjelaskan alasan penundaan sidang ceria Zumi Zola dengan Sherrin Tharia.

Baca juga: Profil Sherrin Tharia, Pemain Biola yang Gugat Cerai Zumi Zola

Hanya saja, Cece mengatakan untuk agenda sidang cerai selanjutnya adalah jawaban tergugat, yakni Zumi Zola.

"Agendanya kalau enggak salah itu jawaban tergugat," ujar Cece.

Cece berujar, jalannya sidangnya secara onlime bukan karena pandemi Covid-19, melainkan Sherrin Tharia yang menggugat cerai Zumi Zola secara daring.

"Kemudian selanjutnya online, karena pendaftaran perkaranya secara e-court. Kalau dengan secara e-court, maka pihak tergugat harus menjawabnya juga dengan e-court, yaitu dengan online," ungkap Cece.

Dengan begitu, Zumi Zola yang sedang menjalani masa pidana selama enam tahun penjara terkait kasus penerimaan gratifikasi, tak perlu hadir di ruang sidang.

Baca juga: Sebelum Gugat Cerai, Sherrin Tharia Sering Jenguk Zumi Zola di Sukamiskin

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X