Jadi Tersangka, Ridho Ilahi Terancam Hukuman 20 Tahun Penjara

Kompas.com - 01/07/2020, 15:54 WIB
Pemain sinetron Ridho Illaihi digiring polisi untuk melakukan pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (29/6/2020). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Pemain sinetron Ridho Illaihi digiring polisi untuk melakukan pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (29/6/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasatnarkoba Polres Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Siregar mengatakan pemain sinetron Ridho Illahi terancam hukuman maksimal 20 tahun kurungan penjara terkait kasus dugaan narkoba.

Ronaldo mengatakan ancaman hukuman untuk Ridho Illahi berdasarkan pasal yang sudah diatur tentang kepemilikan narkotika.

"Jadi terhadap yang bersangkutan saat ini kami terapkan pasal 114, Pasal 112 juncto Pasal 132 UU Narkotika tahun 2009, ancaman hukumannya 20 tahun penjara," ucap Ronaldo di Polres Jakarta Barat, Rabu (1/7/2020).

Sebelumnya, Ridho Illahi telah ditetapkan sebagai tersangka atas kepemilikan narkoba jenis sabu.

Baca juga: Polisi Tetapkan Ridho Illahi sebagai Tersangka Kasus Dugaan Narkoba

Padahal, hasil tes urine menunjukkan bahwa Ridho Illahi negatif narkoba.

"Untuk hasil urine itu, RI negatif. (Sekarang sudah) dilakukannya tes rambut dan masih menunggu hasilnya," ucap Ronaldo.

Diberitakan sebelumnya, Ridho Illahi ditangkap karena dugaan kasus narkoba di kediamannya, kawasan Cibubur, Jakarta Timur, pada 27 Juni 2020.

Selain mengamankan Ridho Illahi, polisi juga menangkap dua orang lainnya yang berinisial NT dan S.

Baca juga: Ridho Illahi Jadi Tersangka Meski Tes Urine Negatif, Ini Penjelasan Polisi

Saat penggeledahan, polisi menyita barang bukti narkoba jenis sabu yang ada di dalam plastik berukuran kecil dengan berat lebih dari setengah gram.

Kemudian, setelah melakukan pemeriksaan, terhadap NT dan S sudah dipulangkan karena dinilai tidak terlibat.

Sementara itu, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, Ridho Illahi mengaku gunakan obat terlarang untuk menghilangkan stres.

Baca juga: Fakta Terbaru Kasus Dugaan Narkoba yang Libatkan Ridho Illahi

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X