Tips Makanan Sehat untuk Anak ala Sandra Dewi

Kompas.com - 01/07/2020, 12:07 WIB
Artis peran Sandra Dewi mengajak putra pertamanya, Raphael Moeis, naik bajaj. Instagram/Raphael MoeisArtis peran Sandra Dewi mengajak putra pertamanya, Raphael Moeis, naik bajaj.

JAKARTA, KOMPAS..com - Artis peran Sandra Dewi membagikan tips makanan sehat untuk anak-anak usia balita atau bawah lima tahun.

Diketahui, anak-anak usia balita memang sedang dalam masa transisi dari kebiasaan konsumsi air susu ibu (ASI) menuju konsumsi makanan pendamping ASI (MPASI).

Baca juga: Sandra Dewi soal Anak, Pernah Sulit Beri Makan dan Kini Bersyukur Anaknya Tak Lagi Pilih-pilih Makanan

Apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, anak-anak harus juga terjaga imun tubuhnya.

"Kalau aku tuh, makanan itu penting banget, ya,mkarena gimanapun fizi itu selain dari ASI, juga dari makanan gitu dan ibu-ibu harus tepat memberi makanan pendamping ASI gitu," ujar Sandra dalam keterangan tertulis, Rabu (1/7/2020).

Sandra mengaku, drama makan kedua anaknya, Raphael Moeis (3) dan Mikhael Moeis (9 bulan), menjadi salah satu masalah yang cukup memusingkannya.

Baca juga: Sandra Dewi Harus Akrobat agar Anaknya Mau Makan dengan Lahap

Menurut Sandra, untuk menghindari kesulitan makan si kecil, ibu harus berusaha membuat suasana mood yang nyaman dan menyenangkan terutama saat si kecil makan.

Sandra Dewi bersama anak bungsunya.Dokumentasi pribadi Sandra Dewi bersama anak bungsunya.

"Saya akhirnya ketemu makanan yang disukai anak-anak saya Raffa dan Mikha, yaitu Yummy Bites Organic Noodles," ujar Sandra .

Menurut Sandra, selain terbuat dari bahan-bahan organik, makanan tersebut juga rendah sodium dan memang diproduksi khusus untuk anak-anak dengan tekstur yang mudah di cerna.

Baca juga: Sandra Dewi Bersyukur Kedua Anaknya Tak Pilih-pilih soal Makanan

“.Rafa tuh suka banget sama noodle. Kalau kita biasa pakai noodle biasa kan sodiumnya tinggi kemudian gizinya kita enggak tahu. Cuma kalau noodle-nya Yummy Bites itu organic jadi aman," kata dia.

Sandra percaya pemilihan makanan yang tepat sangat penting untuk tumbuh kembang anak, termasuk menjaga imunitas tubuh anak-anak di tengah tandangan pandemi Covid-19 saat ini.

Sandra Dewi terlihat percaya diri membagikan tips ini karena ia sendiri merasakan manfaatnya saat mengasuh kedua buah hatinya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X