Tyo Pakusadewo Dikabarkan Sakit-sakitan di Tahanan, Ini Kata Kuasa Hukum

Kompas.com - 30/06/2020, 20:24 WIB
Tyo Pakusadewo saat sesi wawancara dalam rangka promo film My Generation di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta, Senin (30/10/2017). Film arahan Upi ini menceritakan tentang remaja yang hidup di era millenial saat ini. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELITyo Pakusadewo saat sesi wawancara dalam rangka promo film My Generation di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta, Senin (30/10/2017). Film arahan Upi ini menceritakan tentang remaja yang hidup di era millenial saat ini.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum aktor Tyo Pakusadewo, Aris Marasabessy, menanggapi kabar yang menyebut kliennya sakit-sakitan saat di tahanan.

Kata Aris, selama ini Tyo tidak pernah mengeluh sakit.

"Kalau sakit-sakitan sih enggak, beliau juga enggak pernah bilang bahwa beliau sakit," kata Aris saat dihubungi Kompas.com, Selasa (30/6/2020).

Baca juga: Tyo Pakusadewo Belum Direhabilitasi, Kuasa Hukum: Dia Sudah Lanjut Usia, Berisiko Tinggi

"Tapi ya kalau kita lihat jalannya pincang, masih sama, dia sering ngeluh kram, tetapi Om Tyo alhamdulilah enggak pernah bilang 'gue sakit nih' enggak," ujar Aris.

Aris percaya jika Tyo merasa kurang sehat, tim penyidik siap memberikan perawatan kepada bintang film senior itu.

Yang Aris permasalahkan, hingga saat ini, tim penyidik belum juga memberikan tanggapan atas surat rekomendasi rehabilitasi.

Baca juga: Kuasa Hukum Bingung Tyo Pakusadewo Tetap Ditahan Padahal Ada Rekomendasi Direhabilitasi

"Itu saja sih yang saya tekankan, Om Tyo ini kenapa tidak direhabilitasi toh dia juga sudah termasuk lanjut usia, dia rentan, berisiko tinggi kalau kenapa-kenapa, Covid-19 segala macam. Kenapa sih? Kan lebih baik dirawat," tutur Aris.

"Kalau seandainya orang itu terbukti ada sinfikat peredaran gelap, lho ini enggak ada, pengguna, kalau pengguna kan korban," ujar Aris.

Sebelumnya, Tyo Pakusadewo kembali ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba.

Kini, dia tengah mendekam di Rutan Polda Metro Jaya guna menjalani pemeriksaan terkait kasus tersebut.

Baca juga: Lebaran di Penjara, Begini Kondisi Tyo Pakusadewo

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X