Rekomendasi 5 Film Dokumenter Terpopuler di Netflix

Kompas.com - 30/06/2020, 17:43 WIB
David Caroll dalam The Great Hack (2019) NetflixDavid Caroll dalam The Great Hack (2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Lima film dokumenter Netflix yang bisa menjadi referensi tontonan menarik Anda minggu ini.

Meski kerap dianggap membosankan bagi sebagian orang, film dokumenter sebenarnya menyimpan daya tarik dan keunikan tersendiri.

Selain menyajikan kisah-kisah yang dekat dengan masyarakat, fakta-fakta yang tersaji di dalamnya membuat film dokumenter terasa tidak terlalu dibuat-buat.

Bagi Anda yang ingin mulai menyelami genre yang satu ini, berikut beberapa rekomendasi film dokumenter terpopuler yang bisa Anda tonton di Netflix.

Baca juga: 8 Wisata Kuliner ala Serial Dokumenter Netflix, Ada Street Food Asia

1. The Great Hack

Kemenangan Donald Trump dalam pemilihan presiden Amerika Seriakt tahun 2016 menjadi salah satu kontroversi terbesar di dunia.

Selain karena tingkat elektabilitasnya yang dipertanyakan, tim sukses Trump diduga mencuri data pribadi warga AS dengan melibatkan Cambridge Analytica.

Sutradara Karim Amer dan Jehane Noujaim merangkum skandal ini dalam investigasi menegangkan berdurasi 113 menit.

2. 13th

Bukan rahasia lagi jika sistem penjara di Amerika Serikat masih menimbulkan banyak perdebatan hingga hari ini.

Mulai dari diskriminasi terhadap tahanan Afrika-Amerika, hingga involuntarily servtitude yang menjadikan para tahanan sebagai buruh paksa dengan upah sangat murah.

Dalam film dokumenter 13th, sutradara Ava DuVernay menyoroti bagaimana korporasi raksasa di AS bekerja sama dengan pemerintah melegalkan praktik ini selama bertahun-tahun.

Baca juga: Rekomendasi Film Horor Netflix Bulan Juli

Halaman:
Baca tentang

Sumber imdb
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X