Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unik, Christopher Nolan Melarang Ada Kursi di Lokasi Syuting, Mengapa?

Kompas.com - 30/06/2020, 17:35 WIB
Ady Prawira Riandi,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

Sumber Variety

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap sutradara memiliki peraturannya masing-masing ketika sedang menjalankan tugas di lokasi syuting.

Quentin Tarantino, misalnya, tak memperbolehkan para pemainnya memegang ponsel ketika sedang bearada di lokasi syuting karena akan mengganggu konsetrasi pemain.

Sementara itu, aktris Anne Hathaway baru-baru ini juga mengungkapkan peraturan unik yang diterapkan Chirstopher Nolan di set filmnya.

Baca juga: Matthew McConaughey-Anne Hathaway Dikabarkan Kesal dengan Perilisan Serenity, Aviron Pictures Membela Diri

Sutradara film Tenet ini melarang ada kursi di lokasi syuting karena akan menghambat pekerjaan para aktornya.

"Dia tidak mengizinkan ada kursi dan alasannya adalah jika kalian punya kursi, orang-orang akan duduk. Jika mereka duduk maka mereka berarti tidak bekerja," kata Anne Hathaway seperti dikutip Variety, Selasa (30/6/2020).

Aktris pemenang Piala Oscar, Anne Hathaway (33),  ditunjuk sebagai utusan khusus PBB untuk kesetaraan jender dan pemberdayaan perempuan.Associated Press Aktris pemenang Piala Oscar, Anne Hathaway (33), ditunjuk sebagai utusan khusus PBB untuk kesetaraan jender dan pemberdayaan perempuan.
Anne Hathaway sendiri bekerja sama dengan Christopher Nolan dalam film The Dark Knight Rises.

Baca juga: Anne Hathaway Ingin Jadi Catwoman Lagi

Di film tersebut, Anne Hathaway berperan sebagai Catwoman.

Walaupun terdengar unik dan aneh, Anne Hathaway mempercayai aturan Christopher Nolan itu adalah kunci kesuksesannya selama ini dalam industri film Hollywood.

"Peraturan itu selalu membawanya mengerjakan setiap film lebih cepat dari jadwal dan menghemat biaya produksi. Aku pikir itu sangat berhubungan dengan perihal 'tidak boleh ada kursi'-nya itu," ujar Anne Hathaway.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Variety
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com