3 Pernyataan Rhoma Irama soal Penampilannya di Acara Sunatan di Bogor

Kompas.com - 30/06/2020, 10:03 WIB
Rhoma Irama saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (2/3/2020). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIARhoma Irama saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (2/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Rhoma Irama akhirnya angkat bicara soal video viral yang memperlihatkan dia tampil dalam acara khitanan atau sunatan di Desa Cibunian, Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (28/6/2020).

Padahal sebelumnya, Rhoma Irama telah menyepakati untuk tidak tampil dalam gelaran acara tersebut lantaran terbentur dengan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Belum lagi, Bupati Bogor Ade Yasin juga telah memberikan larangan agar Rhoma Irama dan Soneta untuk tidak tampil dalam acara tersebut.

Sebab, menurut Ade, Kabupaten Bogor masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional.

Kemudian, hal itu pun didengar oleh Rhoma Irama dengan mengumumkan pembatalan konsernya dengan Soneta via Instagram.

Baca juga: Penjelasan Rhoma Irama Tetap Nyanyi di Acara Khitanan

Akan tetapi, pada Minggu kemarin beredar sebuah video yang memperlihatkan Rhoma Irama bernyanyi tanpa Soneta.

Terkait dengan munculnya video tersebut, pelantun “Begadang” itu pun membuat tiga klarifikasi. Kompas.com pun telah merangkumnya sebagai berikut.

1. Datang sebagai tamu undangan

Rhoma Irama mengatakan bahwa dia hanya datang untuk memenuhi undangan saja dan tak lebih.

Bahkan, pria berjuluk Raja Dangdut ini tak membawa Soneta, grup musiknya.

“Jadi gini, setelah kita nyatakan kita sepakati tidak ada Soneta, bahwa tuan rumah menyatakan kepada saya bahwa sudah ada pelonggaran dari Kapolri dan Gubernur Jawa Barat, maka tetap melaksanakan hajatan itu,” kata Rhoma Irama kepada Kompas.com via telepon, Senin (29/6/2020).

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X