Jovial da Lopez: Sekarang Bukan Gimana Cara Bikin Konten YouTube, tapi Cara Konten Laku

Kompas.com - 29/06/2020, 19:28 WIB
Jovial da Lopez berpose saat media visit promo film Bucin di Kantor Redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta, Kamis (5/3/2020). KOMPAS.com/MUTHIAH NURAINI SJovial da Lopez berpose saat media visit promo film Bucin di Kantor Redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta, Kamis (5/3/2020).
Penulis Firda Janati
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Kanal YouTube SkinnyIndonesian24 yang digagas kakak beradik Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez mengumumkan akan segera pamit pada 24 Juni 2021.

Saat berbincang bersama Raditya Dika di kanal YouTube Raditya Dika, Jovi dan Dovi mengungkapkan cerita di balik keputusan mereka tersebut.

“Masalahnya gini, pertanyaannya dari dulu lihat orang bikin YouTube, 'kak gimana cara bikin konten', itu pertanyaan dasar dari dulu, sekarang orang 'kak bagaimana cara konten gue laku',” tutur Jovi dalam Kanal YouTube Raditya Dika, dikutip Kompas.com, Senin (29/6/2020).

Baca juga: YouTuber SkinnyIndonesian24 Umumkan Pamit Tahun 2021

Jovi mengatakan saat ini banyak calon YouTuber baru yang menanyakan hal serupa. Hanya berpikir konten yang laku dan banyak jumlah penonton, bukan isi konten itu sendiri.

“Orang sudah langsung nanya, kak gimana cara bikin konten yang laku yang banyak views, itu pertanyaan makin kesini,” ujarnya.

Mendengar hal itu, Raditya Dika sempat menyinggung soal adsense atau iklan di sela-sela penayangan YouTube yang hanya bisa didapatkan jika jumlah penonton tinggi.

Baca juga: Skinnyindonesian24 Pamit dari YouTube, Apa Alasannya?

“Kita tentu enggak bisa bilang secara pasti ‘oh ini karna adsense’, ‘karena ini’, enggak, tapi yang gue tahu adalah gue selalu ngomong ini sama kak Jovi, ketika tujuan utama lu adanya ‘eh ini adalah duit’, lu akan menghalalkan atau menggunakan cara apapun untuk mencapai tujuan tersebut,” sahut Dovi.

Presiden Joko Widodo berbagi tips untuk menjadi presiden di akun YouTube skinnyindonesian24 milik Andovi da Lopez and Jovial da Lopez.https://www.youtube.com/user/skinnyindonesian24/ Presiden Joko Widodo berbagi tips untuk menjadi presiden di akun YouTube skinnyindonesian24 milik Andovi da Lopez and Jovial da Lopez.

Seperti diketahui bahwa Jovi dan Dovi selain sebagai seorang aktor, mereka juga kerap membuat konten di kanal YouTube-nya sejak 24 Juni 2011.

Kakak beradik itu juga mengatakan mereka bukan orang yang munafik menganggap uang tak penting, tapi lebih tepat dikatakan mereka suka uang bukan gila uang.

Baca juga: Terkenal Lewat SkinnyIndonesian24, Jovial dan Andovi da Lopez Bintangi Banyak Film Indonesia

Jovi dan Dovi juga tak mempermasalahkan orang yang memanfaatkan YouTube sebagai media untuk berbisnis.

Halaman:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X