Anwar Fuady: Aku Ingin Aktor Tidak Dianggap Remeh

Kompas.com - 29/06/2020, 17:28 WIB
Anwar Fuady melayat ke rumah duka Sys NS di kawasan Kemang Timur, Jakarta Selatan, Selasa (24/1/2018). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANAnwar Fuady melayat ke rumah duka Sys NS di kawasan Kemang Timur, Jakarta Selatan, Selasa (24/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor kawakan Anwar Fuady pernah aktif di kegiatan politik, termasuk bergabung dengan partai politik dan mencalonkan diri untuk sebuah jabatan publik.

Saat berbincang-bincang di vlog Helmy Yahya Bicara di YouTube, Anwar Fuady sempat berbicara tentang hal itu.

"Profesi aku aktor, politisinya aku main-main. Aku seluruh partai aku masukin. Aku senang bantu-bantu orang, partai ini, itu, orang-orang politik ini pasti kenal aku," kata Anwar seperti dikutip Kompas.com, Senin (29/6/2020).

Baca juga: Anwar Fuady Beberkan Penyebab Belum Pernah Raih Penghargaan Aktor Terbaik

Selain itu, Anwar juga ingin membuat profesi aktor tidak dianggap sebelah mata oleh masyarakat.

Ia ingin membuktikan bahwa sebagai seniman, ia mampu berkarya di bidang politik.

"Idealisme aku itu aktor, aku mau menunjukkan bahwa aktor itu jangan dianggap remeh. Aktor itu sebetulnya hebat," tutur Anwar.

Baca juga: Anwar Fuady 50 Tahun Pernikahan, Sudah Punya 17 Cucu dan 1 Cicit

Bahkan bapak lima anak itu juga pernah mencalonkan diri sebagai presiden.

"Contohnya aku nyalonin diri sebagai presiden. Belum pernah terjadi artis mencalonkan diri jadi presiden. Akulah yang pertama," lanjutnya.

Anwar mengklaim bahwa sejak dia mencalonkan diri sebagai presiden, banyak selebritas lain yang mulai berkiprah sebagai pejabat publik.

Baca juga: Anwar Fuady Sebut Istri Beri 2 Syarat untuknya bila Ingin Menikah Lagi

"Sejak aku itu beberapa tahun kemudian baru ada yang berani, Rano (Karno) jadi Wakil Bupati Tangerang, banyak, ya paling tinggi Wakil Gubernur," lanjutnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X