Kompas.com - 29/06/2020, 16:03 WIB
Rhoma Irama saat ditemui usai tampil dalam Konser Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, di Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (18/8/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIARhoma Irama saat ditemui usai tampil dalam Konser Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, di Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (18/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Raja dangdut Rhoma Irama mengaku mendapat penjagaan ketat dari pihak keamanan saat menghadiri dan nyanyi di acara khitanan di Desa Cibunian, Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (28/6/2020).

Rhoma menerapkan protokol kesehatan corona baik sebagai tamu undangan, serta dia yang secara spontan diminta tampil bernyanyi.

Baca juga: Penjelasan Rhoma Irama Tetap Nyanyi di Acara Khitanan

“Dan saya selama di sana didampingi oleh aparat, selama di lokasi didampingi aparat maupun di ruang tunggu, ruang tamu sampai dikawal pentas,” kata Rhoma Irama kepada Kompas.com via telepon, Senin (29/6/2020).

Rhoma Irama juga memberikan mengklarifikasi soal kedatangannya di acara tersebut.

Ia mengaku datang sebagai tamu undangan. Sebelumnya, Rhoma sudah membatalkan acara manggungnya dengan Soneta Grup di sana.

Baca juga: Nekat Nyanyi di Acara Khitanan, Rhoma Irama Mengaku Hanya Spontanitas

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Akan tetapi, karena permintaan tuan rumah dan masyarakat di lokasi membuatnya tampil dan juga tausiyah singkat.

“Jadi saya kondangan enggak lebih. Ketika sampai di sana ada suatu spontanitas. Spontanitas daulat dari tuan rumah dan masyarakat, dan memang saya diminta tausiyah,” ucap Rhoma Irama.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Bogor Ade Yasin tidak mengizinkan konser dangdut Rhoma Irama.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Begadang Milik Rhoma Irama

Sebab, menurut Ade, Kabupaten Bogor masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional.

Dengan adanya hal itu, Rhoma Irama akhirnya membatalkan acara manggung tersebut dengan Soneta.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X