Gisella Anastasia Ungkap Kesulitan Pelihara Ikan Cupang, Ternyata...

Kompas.com - 29/06/2020, 15:03 WIB
Gisella Anastasia sebut merawat ikan cupang tak hanya perhatikan makannya tetapi juga aquariumnya YouTube Gisella AnastasiaGisella Anastasia sebut merawat ikan cupang tak hanya perhatikan makannya tetapi juga aquariumnya

JAKARTA, KOMPAS.com – Punya hobi baru pelihara ikan cupang, artis peran Gisella Anastasia ungkap kesulitan merawat ikan yang berukuran kecil itu.

Bersama dengan putrinya, Gempita Nora Marten, Gisel menceritakan cara merawat ikan cupang.

“Dia makannya lahap banget, tapi paling susah bikin aquariumnya, yang dikasih aquascape ini, jadi kalau aquascape gini kita mesti ini selain ngerawat ikannya, tapi ngerawat tanaman (di aquarium) juga,” tutur Gisella Anastasia dalam kanal YouTube miliknya, dikutip Kompas.com, Senin (29/6/2020).

Baca juga: Gisella Anastasia Berbagi Tips Merawat Ikan Cupang, Katanya...

Menurut mantan istri Gading Marten ini, tanaman yang ada dalam aquarium harus dipastikan tidak membuat si ikan cupang sakit.

“Gimana si tanamannya enggak berbahaya buat ikan cupang juga, jadi mesti rajin-rajin ngecek dan dirawat, tapi ini jadi bagus ya (aquariumnya),” ujar Gisel.

Kemudian, Gisel menuturkan untuk ikan cupang sebenarnya tidak perlu untuk punya aquarium yang besar, asalkan selalu dibersihkan.

“Sebenarnya dia cuma butuh space dikit sih, enggak pake filter (udara) pun dia survive, enggak kayak ikan-ikan yang lain yang butuh filter, udara segala macam,” tutur Gisel.

Baca juga: Gading Marten Bingung Gisel dan Gempi Keracunan Ikan Cupang

Tetapi, Gisel mengatakan aquarium tempat tinggal ikan cupang harus sering dibersihkan agar tak ada bau amis yang menyengat. 

Selain itu, lanjut Gisel, harus dipastikan ukuran aquariumnya lebih besar dari ukuran tubuh ikan cupang.

“Cuma memang make sure, pastiin enggak kesempitan, kayak ini ekornya besar jadi harus yang lebih lega kalau enggak dia makan ekornya sendiri,” ujar Gisel.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X