Kompas.com - 26/06/2020, 16:09 WIB
Personel NCT, Taeyong Allkpop.comPersonel NCT, Taeyong

JAKARTA, KOMPAS.com - Agensi SM Entertainment mengambil langkah hukum terhadap penyebar rumor member boy group NCT, Taeyong pernah melalukan bullying.

Pernyataan resmi SM Entertainment tersebut dirilis pada 24 Juni lalu.

"Halo, ini adalah SM Entertainment. Ini adalah pernyataan kami tentang konten mengenai artis kami Taeyong yang sedang disebarkan secara online," kata SM Entertainment, dikutip dari Soompi, Jumat (26/6/2020).

Menurut SM Entertainment, seseorang yang telah mengunggah tentang tindakan Taeyong di masa lalu selama sekolah menengah, mengklaim sebagai informan yang membela korban.

Baca juga: Seorang Informan Ancam Sebar Rekaman Suara soal Kasus Bullying oleh Taeyong NCT

Para informan juga terus-menerus memposting klaim sepihak yang tidak dikonfirmasi dan fakta yang diputarbalikan.

"Taeyong telah dengan tulus meminta maaf kepada korban dan memberikan kompensasi atas kesalahannya di masa lalu," kata SM Entertainment.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Namun, informan terus membuat klaim sepihak menggunakan fakta yang menyimpang dan berlebihan untuk menyerang Taeyong," kata SM melanjutkan.

Informan tersebut adalah mantan teman sekelas Taeyong dan ada kekhawatiran bahwa kerugian lainnya dapat ditimbulkan pada teman-teman dari sekolah menengah terkait.

"Taeyong sendiri dengan sabar menanggung situasi ini karena khawatir teman sekolah menengahnya berpotensi dirugikan," ujar SM Entertainment.

Baca juga: Sakit, Taeyong NCT 127 Dipastikan Absen di KBS Music Bank

Oleh karenanya, SM Entertainment mengambil tindakan tegas karena rumor terus mengganggu privasi Taeyong.

"Jika unggahan berbahaya tentang Taeyong terus muncul, kami akan mengambil tindakan hukum yang kuat untuk pencemaran nama baik terhadap informan," tulis SM Entertainment.

Halaman:

Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X