Melaney Ricardo: Uang Enggak Bisa Beli Kebahagiaan

Kompas.com - 26/06/2020, 12:35 WIB
Melaney Ricardo saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAMelaney Ricardo saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019).
Penulis Firda Janati
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Pembawa acara Agnes Melanie Siahaan atau akrab dikenal Melaney Ricardo pernah mendapat komentar pedas dari netizen.

Berbincang dengan Ashanty, Melaney menuturkan tak terlalu memperdulikan hal tersebut.

“Orang kan kalau ngatain kita ibarat lempar kotoran ke muka kita kan, kalau kita enggak punya filter yang tepat, kita enggak tahu siapa diri kita di depan Tuhan, di mata Tuhan, di mana Tuhan melihat diri kita, gampang odown,” ujar Melaney Ricardo dalam kanal YouTube The Hermansyah A6, dikutip Kompas.com, Kamis (25/6/2020).

Baca juga: Melaney Ricardo: Menikah sama Bule Itu Berat, Bun!

Melaney tak memungkiri bahwa komentar pedas alias cyber bullying bisa membuat korban menjadi depresi hingga mencoba barang haram.

“Aduh gampang banget kita untuk bisa down, depresi, anxiety bahkan akhirnya using drugs, pakai narkoba,” tuturnya.

Mungkin itu sebabnya, kata Melaney, banyak publik figur yang memakai narkoba karena tak bisa dekat dengan Tuhan saat terjadi masalah atau merasa kesepian.


Baca juga: Kiat Sukses Melaney Ricardo Jalani Diet hingga Turun 15 Kg

“Karena uang enggak bisa beli damai bahagia, bahagia itu enggak bisa di dapatin dari mobil Lamborghini, dari be famous on top nomor satu YouTuber terkenal, enggak bisa,” ujar Melaney.

Bukan dengan banyaknya uang yang dimiliki, kebahagiaan dapat dirasakan ketika seseorang dekat dengan Tuhannya.

“Kita post saja, banyak komen ngatain ‘kayak laki lu’, ‘lu jelek banget’, ‘konten lu enggak laku’, bisa seenaknya,” ujarnya.

Namun, Melaney menuturkan jika kita menjaga hubungan baik dengan Tuhan, maka tak akan ada kata depresi dalam hidup.

“Tapi pada saat lu tahu value lu, nilai lu di depan Tuhan sangat berarti, orang mau lempar apapun juga its okay, you know your value, lu tahu diri lu kalau enggak seperti itu,” ujarnya.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X