Nirina Zubir dan Suami Bagikan Tips Olahraga Sepeda untuk Pemula

Kompas.com - 25/06/2020, 19:29 WIB
Pasangan Nirina Zubir dan Ernest saat menjadi bintang tamu acara Okay Bos YouTube TRANS7 OFFICIALPasangan Nirina Zubir dan Ernest saat menjadi bintang tamu acara Okay Bos

JAKARTA, KOMPAS.com – Artis peran Nirina Zubir dan suaminya Ernest Fardiyan Syarif merupakan pasangan yang kerap terlihat kompak bersepeda bersama.

Saat menjadi bintang tamu di acara Okay Bos, Nirina Zubir dan Ernest memberikan tips bersepeda bagi pemula.

“Sebenarnya kalau teknik sih enggak ya, sering-sering latihan. Pasti jantung kita kalau enggak sering latihan tiba-tiba bisa (kencang),” tutur Ernest Syarif dikutip dari kanal YouTube TRANS7 OFFICIAL, Kamis (25/6/2020).

Menurut Ernest, olahraga sepeda juga butuh tahapan. Dengan kata lain, tidak bisa langsung bersepeda dengan jarak yang jauh karena itu bisa membahayakan jantung.

Baca juga: Punya Teman di Beberapa Negara, Nirina Zubir: Mau Reuni Berat di Ongkos

Senada dengan sang suami, Nirina Zubir juga memberi tips bagi penggemar olahraga sepeda untuk tidak memaksakan diri bila tubuh sudah tak kuat.

“Harus tahu diri. Dalam arti bukan buat harga (sepeda) atau apa ya, tapi harus hafal sama badan sendiri. Kalau misalkan detak jantungnya kencang sampai mata kunang-kunang gitu, sudah (berhenti), kenali diri sendiri saja,” tutur Nirina Zubir.

“Iya benar, bahaya, sudah istirahat," kata Raffi Ahmad selaku pembawa acara menimpali Nirina.

Menurut Nirina Zubir, jangan sampai niat olahraga untuk kesehatan malah menjadi petaka bagi diri sendiri.

Baca juga: Cerita Seru Nirina Zubir dan Suami Bersepeda Jakarta-Bali untuk Rayakan 10 Tahun Pernikahan

Untuk Ernest dan Nirina, sepeda yang sering dipakai sudah disesuaikan dengan ukuran badan mereka.

“Kenapa sekarang orang bisa naik sepeda lama itu karena bisa diukur sesuai ukuran badannya,” pungkas Ernest.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X