Kompas.com - 25/06/2020, 15:53 WIB
Tessy Srimulat saat melayat di rumah duka Julia Perez(Jupe) di Raffles Hills Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (10/6/2017). Jupe mengembuskan napas terakhir pukul 11.12 WIB karena kanker serviks stadium empat. KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELTessy Srimulat saat melayat di rumah duka Julia Perez(Jupe) di Raffles Hills Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (10/6/2017). Jupe mengembuskan napas terakhir pukul 11.12 WIB karena kanker serviks stadium empat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Kabul Basuki (72) alias Tessy merasa bangga karena grup lawaknya, Srimulat, pernah merajai komedi Indonesia.

Tessy tak pernah menyangka kini personel Srimulat tinggal menyisakan empat orang.

Baca juga: 6 Bulan Menganggur, Tessy Srimulat: Layar Lebar Boro-boro, Off Air Juga Enggak

Padahal, dulunya Srimulat diisi oleh banyak personel dengan keragaman dan keunikan karakter masing-masing.

"Yang jelas Srimulat itu personelnya dulu banyak banget, sekarang tinggal empat orang, Mas Polo, Mas Tarsan, Mas Kadir, dan saya sendiri. Ini kan kelewatan," kata Tessy seperti dikutip dalam video Marten & Friends, Kamis (25/6/2020).

Kendati sudah redup, Tessy tetap mendoakan agar komedian-komedian masa kini tetap bisa mempertahankan eksistensi di dunia hiburan.

Baca juga: 6 Bulan Kesulitan Cari Kerja, Tessy Srimulat Diselamatkan Seorang Jenderal

"Srimulat itu kan otodidak. Tapi, saya merasa bangga dengan keotodidakan kami itu, kami bisa merajalela," ucapnya.

Sementara itu, Polo menambahkan bahwa Srimulat membuka pintu kolaborasi dengan komedian dari genre berbeda seperti stand up comedian atau sitkom.

"Sebetulnya sampai hari ini Srimulat masih berjiwa besar. Kita berharap welcome untuk ayolah kita berkolaborasi," kata Polo.

Baca juga: Tessy: Saya Mantan Marinir, Pernah Dicekal KPI

Polo berharap suatu saat nanti ada kesempatan bagi Srimulat untuk berkolaborasi dengan jenis-jenis komedi baru dan menghasilkan karya baru yang menyegarkan.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X