Dampak Perceraian, Maia Estianty Sebut Salah Satu Anaknya sampai ke Psikolog

Kompas.com - 23/06/2020, 20:56 WIB
Produser musik Maia Estianty saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (25/2/2020) dini hari. KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Produser musik Maia Estianty saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (25/2/2020) dini hari.

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser musik Maia Estianty merasakan ada dampak perceraian yang terjadi pada anak-anak hasil pernikahan dengan Ahmad Dhani.

Dalam obrolan bersama psikolog Poppy Amalya, Maia Estianty mengatakan pernah beberapa kali berdiksusi dengan psikolog lain yang menangani ketiga anaknya, Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani.

"Kalau ada problem-problem di anak-anak ini misalnya aku diskusikan dengan psikolog, ada yang bilang begini, 'anak-anak ini kehilangan masa diberikan aturan'," ungkap Maia Estianty, dikutip dari kanal YouTube pribadinya, Selasa (23/6/2020).

"Jadi sebebas-bebasnya, enggak ada yang ngelarang. Jadi, pada akhirnya ada problem terjadi anak-anak ini membolehkan hal yang buruk jadi hal lumrah," ujar Maia melanjutkan.

Baca juga: Maia Estianty Ungkap Dul Jaelani Ingin Satu Kamar Dengannya Sebelum Kecelakaan

Bahkan, menurut Maia, ada pula yang mengatakan bahwa ketiga anaknya menjadi tidak percaya diri.

Maia Estianty juga menyebut salah satu dari ketiga anaknya baru-baru ini meminta untuk berkonsultasi ke psikolog.

"Ada juga yang lain, anak-anak jadi enggak percaya diri. Salah satu anakku ada yang terang-terangan, 'enggak, aku mau ketemu psikolog karena aku butuh psikolog'," ujar Maia Estianty.

Sayangnya, Maia mengatakan, pertemuan tersebut sempat tertunda karena sang psikolog berada di Yogyakarta dan tidak bisa ke Jakarta lantaran PSBB.

Baca juga: Cerai dari Ahmad Dhani, Maia Estianty Tanya El Rumi Pilih Ayah atau Bunda

"Enggak usah psikolog, psikiater pun didatangin sama dia. Karena dia pengin curhat. Mungkin ada beberapa hal yang dia tidak bisa cerita ke gue," ucap Maia Estianty.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X