Iqbaal Ramadhan: Kenapa Bisa Ada CFD? Orang Pengin Sehat Malah Cari Penyakit

Kompas.com - 23/06/2020, 16:50 WIB
Iqbaal Ramadhan sebelum menaiki KRL untuk touring stasiun Milea, di Stasiun Gondangdia, Rabu (5/2/2020) KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUSIqbaal Ramadhan sebelum menaiki KRL untuk touring stasiun Milea, di Stasiun Gondangdia, Rabu (5/2/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Iqbaal Ramadhan menyoroti ramainya car free day ( CFD) di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (21/6/2020).

Iqbaal yang kini tengah menempuh pendidikan di Monash University tak habis pikir bagaimana CFD bisa digelar, padahal ibu kota masih melewati masa transisi PSBB pandemi corona.

"Ini kenapa bisa ada car free day? Maksudnya, apa sudah enggak kuat mau olahraga pengin sehat, tetapi, ini malah cari penyakit kalau car free day," kata Iqbaal Ramadhan dalam obrolan bersama Mira Lesmana saat siaran langsung Instagram @milesfilms, Selasa (23/6/2020).

Baca juga: Ramainya CFD Jakarta: 5 Orang Reaktif Covid-19 hingga Diminta Evaluasi oleh Pemerintah Pusat

Mira Lesmana yang mendengarkan pendapat Iqbaal juga sepakat CFD pada Minggu lalu mengkhawatirkan.

Iqbaal masih tak bisa membayangkan pembiaran sekumpulan orang mengikuti CFD meskipun sudah diperbolehkan.

Warga berolahraga saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di kawasan Jalan Sudirman Jakarta, Minggu (21/6/2020). Pemprov DKI Jakarta kembali menggelar HBKB atau car free day dengan menerapkan protokol kesehatan di sepanjang Jalan Jendral Sudirman dan MH Thamrin setelah ditiadakan sejak 15 Maret 2020 lalu karena pemberlakuan PSBB  untuk mencegah penyebaran COVID-19 semakin meluas. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA Warga berolahraga saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di kawasan Jalan Sudirman Jakarta, Minggu (21/6/2020). Pemprov DKI Jakarta kembali menggelar HBKB atau car free day dengan menerapkan protokol kesehatan di sepanjang Jalan Jendral Sudirman dan MH Thamrin setelah ditiadakan sejak 15 Maret 2020 lalu karena pemberlakuan PSBB untuk mencegah penyebaran COVID-19 semakin meluas. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.
"Kok dibuka, itu aku enggak ngerti sih enggak ngulik sedalam itu. Cuma, enggak ngerti saja kenapa sebanyak itu orang bisa dibiarkan, sedangkan kita kan enggak boleh ke mana-mana dari kemarin. Ini dibolehin berolahraga," ucap Iqbaal.

Baca juga: Iqbaal Ramadhan Bicara soal Pacar dan LDR

Menurut Iqbaal, kegiatan CFD tidak masuk akal untuk diadakan di situasi pandemi Covid-19.

Sementara di Victoria, wilayah tempat tinggal Iqbaal di Australia, sudah memperbolehkan warganya beraktivitas di luar rumah beberapa hari lalu.

Sayangnya, awal pekan ini ditemukan kasus Covid-19 baru yang mengharuskan peraturan teesebut ditiadakan kembali.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X