Didi Riyadi: Mau Sampai Kapan Parno dengan Pandemi Corona?

Kompas.com - 23/06/2020, 13:07 WIB
Artis dan pemusik Didi Riyadi saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (23/12/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIArtis dan pemusik Didi Riyadi saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (23/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Drummer band Element, Didi Riyadi, mempertanyakan kepada rekannya, Hardy Hartono, yang memiliki kekhawatiran terhadap pandemi Covid-19.

Sebab, Didi Riyadi menilai Hardy menyikapi pandemi Covid-19 secara berlebihan.

Baca juga: Rekannya Pakai Plastik di Tangan, Didi Riyadi Sebut Berlebihan Sikapi Pandemi

"Lu mau sampai kapan sih parno terus? Lu mau sampai kapan merasa khawatir?" tanya Didi kepada Hardy, dikutip dari kanal YouTube DiTivi, Selasa (23/6/2020).

Alangkah baiknya, kata Didi, untuk memfokuskan diri sendiri agar memperbaiki kehidupan sehari-hari.

"Hidup sehat, hidup bersih, dan lu bisa terus memperkuat imunitas lu dengan makanan yang bergizi, olahraga, istirahat yang cukup, dan lain-lain, sebenarnya basic-nya itu," kata Didi.

Baca juga: Didi Riyadi Bawa Kue Ulang Tahun, Ayu Ting Ting Buru-buru Masuk Kamar

Didi menjelaskan beberapa hal terkait pandemi Covid-19 di Indonesia.

Penjelasan ini, kata Didi, berdasarkan bacaannya dari berbagai macam sumber, termasuk World Health Organization (WHO).

Pemilik nama asli Rahmat Riyadi itu mengatakan baik virus atau pun bakteri itu tidak dapat dibasmi, melainkan hanya meringankan gejala.

Baca juga: [POPULER HYPE] Didi Riyadi Terpikat Ayu Ting Ting | Kalina Ocktaranny Cerai Setelah 3 Bulan Menikah

Apalagi, Didi berujar, bakteri dan virus memili sifat destruktif atau merusak, memusnahkan, dan menghancurkan.

"Karena bakteri sama virus itu enggak bisa lu matiin, obat yang diminum hanya meringankan gejala, bukan membunuh bakteri dan virusnya," ucap Didi.

"Intinya, vaksin, obat, ataupun antibiotik, tidak akan pernah membunuh, tapi meringankan gejala," kata Didi Riyadi menambahkan.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X