Sesuai Doa, Nikita Mirzani Anggap Tuntutan 6 Bulan Tak Berat

Kompas.com - 23/06/2020, 07:48 WIB
Nikita Mirzani usai sidang putusan sela di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (12/3/2020). KOMPAS.com/Revi C Rantung Nikita Mirzani usai sidang putusan sela di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (12/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menggelar agenda sidang pembacaan tuntunan dengan terdakwa Nikita Mirzani pada Senin (22/6/2020).

Nikita Mirzani merupakan terdakwa dugaan penganiayaan terhadap Dipo Latief yang kini menjadi mantan suaminya.

Kasus itu bermula dari pelaporan Dipo Latief ke Polres Metro Jakarta Selatan pada akhir 2018. Dipo melaporkan Nikita dengan tuduhan penganiayaan.

Baca juga: Kabar Terbaru Nikita Mirzani, Beli Sepeda Rp 64 Juta hingga Siap Maju Jadi Caleg

Setelah beberapa kali mangkir dari panggilan, Nikita dijemput paksa penyidik Polres Metro Jakarta Selatan pada 31 Januari 2020.

Nikita bahkan ditahan di Polres Jakarta Selatan sambil menunggu jadwal pelimpahan perkara dari kepolisian kepada kejaksaan.

Setelah menerima perkara dari kepolisian, pihak kejaksaan kemudian mengubah status Nikita menjadi tahanan kota.

Berikut rangkuman sidang pembacaan tuntutan oleh jaksa terhadap Nikita Mirzani atas kasus dugaan penganiayaan.

Baca juga: Nikita Mirzani: Gue Kayak Pacaran Sama Vicky Nitinegoro...

 

1. Dituntut 6 bulan penjara

Jaksa menuntut Nikita atas kasus dugaan penganiyaan terhadap Dipo Latief selama 6 bulan penjara dengan masa percobaan 12 bulan.

Tuntutan yang dijatuhkan jaksa ini mengacu pada Pasal 351 Ayat 1 KUHP tentang penganiayaan.

"Menjatuhkan pidana kepada Nikita Mirzani dengan pidana penjara selama enam bulan dengan ketentuan bahwa pidana tersebut tidak harus dijalani," ucap Jaksa Sigit Hendradi.

Baca juga: Nikita Mirzani Dituntut 6 Bulan Penjara

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X