Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Ernest Prakasa Selipkan Unek-unek untuk Presiden Jokowi...

Kompas.com - 22/06/2020, 20:26 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika dan pegiat film Ernest Prakasa merupakan salah satu selebritas Tanah Air yang berani mengemukakan pendapatnya tentang politik Indonesia.

Ernest pernah terang-terangan mengakui bahwa dirinya mendukung Presiden Joko Widodo pada pilpres tahun lalu.

Baca juga: Ernest Prakasa Putuskan Tak Rilis Film Akhir Tahun ini

Namun, ia juga tak segan memberikan kritik terhadap Jokowi dan kinerjanya selama menjadi orang nomor satu di negeri ini.

Kompas.com merangkumnya sebagai berikut:

1. Ungkapan kecewa di sela ucapan ulang tahun

Pada hari ulang tahun Presiden Joko Widodo, 21 Juni 2020, Ernest Prakasa menyelipkan keluh kesahnya atas kepemimpinan sang presiden.

Ucapan selamat ulang tahun itu disampaikan Ernest melalui video berdurasi 2 menit 15 detik yang diunggah di akun Instagram @ernestprakasa.

Baca juga: Penyebab Ernest Prakasa Batal Rilis Film Tahun Ini

"Selamat ulang tahun ke-59 Pak @jokowi. Ini ada sedikit ucapan plus uneg-uneg dari saya. Peace," tulis Ernest Prakasa dalam keterangan video di akun resmi @ernestprakasa, dikutip Kompas.com, Minggu (21/6/2020).

Pada awal videonya, Ernest mengaku sedikit berat hati ketika membuat video ucapan tersebut.

Bukan karena tidak ingin memberi selamat ulang tahun dengan kalimat yang indah, tetapi Ernest mengaku bingung dengan perasaannya saat ini.

"Bukannya saya enggak mau ngucapin, tapi saya bingung mau ngomong apa pak ngucapinnya, karena saya mix feeling, ingin 100 persen berbunga-bunga, tapi sejujurnya saya agak kecewa juga sama bapak selama jadi presiden," kata Ernest Prakasa.

Baca juga: Penyebab Ernest Prakasa Batal Rilis Film Tahun Ini

Sebagai orang yang pernah menjadi simpatisan Jokowi dalam dua kali pemilihan presiden, Ernest melihat masih banyak harapan yang terbengkalai di periode kedua kepemimpinan Jokowi.

2. Tetap optimistis dan harapan Ernest

Namun, Ernest Prakasa juga sadar bahwa pemerintahan Jokowi periode ini baru berjalan satu tahun dan masih ada waktu panjang untuk melakukan perbaikan.

Selain itu, Ernest juga menyadari akan lebih mudah memberikan komentar daripada menjalankannya.

Oleh karenanya, Ernest berharap ke depannya Jokowi bisa melakukan hal yang terbaik dalam mengambil keputusan untuk kepentingan rakyat banyak.

Baca juga: Ernest Prakasa Batal Bikin Film Tahun ini, Singgung Soal Budget

"Semoga Bapak sehat terus, semoga Bapak bisa memimpin Indonesia dengan baik melewati masa pandemi ini. Semoga sebagai pemimpin Indonesia bapak Jokowi diberikan nurani yang senantiasa jernih untuk melakukan hal-hal baik dan mengambil keputusan-keputusan yang berat demi kepentingan rakyat banyak, kata Ernest.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com