Makeup Artist BLACKPINK Dituding Lakukan Plagiarisme

Kompas.com - 22/06/2020, 07:40 WIB
Jennie BLACKPINK (kiri) mengenakan riasan mata yang mirip dengan karya makeup artis Nushafari (kanan). AllkpopJennie BLACKPINK (kiri) mengenakan riasan mata yang mirip dengan karya makeup artis Nushafari (kanan).

KOMPAS.com - Seorang makeup artist bernama Nushafarin menuding YG Entertainment dan Maeng, makeup artist YG Entertainment, telah melakukan plagiarisme terhadap karya makeup-nya.

Nushafarin yang memiliki akun Instagram @nush.mu itu mengunggah foto rias wajahnya dengan detail mirip pada teaser Jennie untuk comeback 26 Juni mendatang.

Foto riasannya itu telah diunggah dari bulan Februari 2020. Sementara itu foto teaser BLACKPINK untuk "How You Like This" pada Juni 2020. 

Baca juga: Comeback, BLACKPINK Bakal Tampil Perdana di The Tonight Show Starring Jimmy Fallon

Nushafarin mengatakan dia sudah mencoba menyelesaikannya dengan YG Entertainment tetapi tidak berhasil.

"Saya awalnya ingin berterima kasih kepada mereka yang telah mendukung dan baik melalui ini semua. Termasuk BLINK," ujarnya.

Nushafarin juga mengatakan riasan tersebut terinspirasi pedang, bukan api seperti yang disangka orang.

Baca juga: Video Teaser Rose dan Jennie BLACKPINK Trending di YouTube

bahwa dia tidak menciptakan tampilan makeup api, dia lebih terinspirasi oleh pisau daripada api.

"(Riasan itu) unik karena penempatannya, di bawah mata, hanya pada satu mata, dengan kibasan unik di bagian dalam dan sudut luar," ujarnya lagi.

Menurut Nushafarin, riasannya ditiru mentah-mentah. Sama sekali tidak ada yang diubah, bahkan shading di sekitar liner juga ditiru.

Meskipun menyayangkan sikap YG Entertainment, Nushafarin tidak menyalahkan Jennie yang menggunakan riasan tersebut.

Baca juga: Rilis Teaser Kedua, Judul Lagu Comeback BLACKPINK Sesuai Prediksi Fans


Sumber Allkpop
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X