Kompas.com - 20/06/2020, 10:26 WIB
Film Pengabdi Setan YouTubeFilm Pengabdi Setan

JAKARTA,KOMPAS.com - Bagi para pecinta film horor, Anda tak boleh melewatkan film Pengabdi Setan yang akan tayang kembali di layar kaca.

Film karya sutradara Joko Anwar itu dapat disaksikan pada Sabtu (20/6/2020) malam ini pukul 22.00 WIb di Trans 7.

Baca juga: Pengabdi Setan, Film yang Menandai Kebangkitan Genre Horor Indonesia

Film horor Indonesia yang dirilis pada 28 September 2017 merupakan pembuatan ulang (remake) dari film berjudul sama pada 1980 silam.

Bercerita tentang sebuah keluarga yang tiba-tiba mengalami serangkaian kejadian aneh setelah ibu mereka meninggal dunia.

Baca juga: Nonton Film “Pengabdi Setan” di Gedung Berhantu di Washington DC

Adalah Rini (Tara Basro) harus rela mengorbankan masa depannya karena mereka kehabisan uang untuk biaya pengobatan sakit sang ibu, Mawarni Suwono (Ayu Laksmi).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Upaya keluarga untuk membuat sang ibu sembuh dari penyakitnya gagal setelah Rini menemukan sang ibu terjatuh di lantai kamarnya dan mengembuskan nafas terakhir.

Sang bapak (Bront Palarae) pun pergi ke kota untuk menggadai rumah mereka. Kematian ibu ternyata jadi awal dari teror di rumah keluarga Rini.

Baca juga: Pecah! Perempuan Tanah Jahanam Hari Pertama Ungguli Pengabdi Setan

Rini dan ketiga adik laki-lakinya, Tony (Endy Arfian), Bondi (Nasar Annuz), dan Ian (Muhammad Adhiyat) didatangi oleh sosok yang menyerupai sang mendiang ibu.

Film yang ditulis dan disutradarai oleh Joko Anwar ini akan menyuguhkan perjalanan Rini membongkar misteri kematian ibunya yang diketahui adalah pengabdi setan.

Pengabdi Setan disebut sebagai film Indonesia terlaris tahun 2017 setelah berhasil mendapatkan 4 juta lebih penonton di bioskop.

Baca juga: KMK Protokol Kesehatan: Pedagang dan Pengunjung Pasar Wajib Pakai Pelindung Wajah

Selain itu, film ini juga meraih banyak penghargaan seperti pada Festival Film Indonesia 2017.

Pengabdi Setan mendapatkan 13 nominasi, dan berhasil memenangkan 7 di antaranya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.