Lebih Senang Disebut Politisi, Ahmad Dhani Mengaku Musik Salah Jalan

Kompas.com - 19/06/2020, 14:38 WIB
Ahmad Dhani saat latihan band  di Studio Republik Cinta,Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta, Senin(30/12/2019). Ahmad Dhani akan tampil di Sound Flare Experience 2020 pada Feburuari. KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAHAhmad Dhani saat latihan band di Studio Republik Cinta,Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta, Senin(30/12/2019). Ahmad Dhani akan tampil di Sound Flare Experience 2020 pada Feburuari.

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski sudah terkenal dengan karya musiknya yang apik, Ahmad Dhani rupanya lebih senang disebut sebagai politisi.

Ahmad Dhani bahkan menyebut musik hanyalah hobi.

Baca juga: Pesan Ahmad Dhani ke Dul Jaelani: Kalau Malaikat Maut Ketemu Ayah, Ayah Senyum

Hal itu disampaikan oleh Ahmad Dhani melalui kanal YouTube dari Daniel Mananta.

“Iya dong (politisi), musik itu hobi,” ujar Ahmad Dhani kepada Daniel Mananta seperti dikutip Kompas.com, Jumat (19/6/2020).

Penasaran dengan pernyataan Ahmad Dhani, Daniel Mananta pun menanyakan alasannya lebih suka disebut politisi.

Baca juga: Ahmad Dhani Sebut LP Cipinang Pusat Segala Informasi

Ahmad Dhani lantas menjawabnya bahwa darah sebagai politisi sudah mengalir lantaran orangtuanya dan kakeknya.

“Sebenarnya darah (politisi) itu sudah ada. Papaku kan anggota DPR tahun 1968, terus kakek ku angkatan darat, tentara nasional. Jadi memang, iya darmanya memang kestaria,” tutur Ahmad Dhani.

Menariknya lagi, Ahmad Dhani mengakui bahwa jalurnya sebagai musisi adalah ketidaksengajaan.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Dewa 19 yang Diungkap Ahmad Dhani

“Jadi wajar dharmanya mau berbakti ke negara itu sudah passion-nya. Sebenarnya musik itu salah jalan, salah jalan aja sukses apalagi enggak salah jalan,” ucap Ahmad Dhani lagi.

“Kalau dilihat DNA kan bapak aku politisi, kakekku tentara, ya mungkin kakekku tentara. Yang jelas generasi di atas ku ksatria, dalam bahasa Hindu,” ujar Ahmad Dhani menambahkan.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X