Setelah 10 Tahun, Lakon Doel Akan Ditayangkan Live Streaming

Kompas.com - 19/06/2020, 13:55 WIB
Sandiwara Betawi Doel ditayangkan live streaming. Dok. Bakti Budaya Djarum FoundationSandiwara Betawi Doel ditayangkan live streaming.

JAKARTA, KOMPAS.com - Meneruskan kegiatan #NontonTeaterDiRumahAja, Bakti Budaya Djarum Foundation akan menghadirkan secara daring lakon DOEL: Antara Roti Buaya dan Burung Merpati, Kembang Parung Nunggu Dipetik.

Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, Renitasari Adrian mengatakan kegiatan yang dilakukan ini sekaligus memperingati ulang tahun Jakarta yang ke-493.

"Pementasan oleh Teater Abang None Jakarta menjadi contoh bagaimana generasi muda berperan mamajukan dan melestarikan budaya Indonesia, khususnya Betawi dalam seni pertunjukan," kata Renitasari dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (19/6/2020).

Baca juga: Triawan Munaf Ternyata Pernah Bermain Sinetron Si Doel Anak Sekolahan, Jadi Siapa?

Lakon DOEL Antara Roti Buaya dan Burung Merpati, Kembang Parung Nunggu Dipetik ini diadaptasi dari film yang berjudul Si Doel Anal Modern yang dibintangi Benyamin S, Christine Hakim, dab Tutie Kirana pada 1976.

Mengisahkan sosok Si Doel yang bertemu sahabat lamanya, Salempang yang berprofesi sebagai makelar.

Salempang merayu Doel untuk menjual tanah warisan dengan janji mengenalkannya pada Usje, teman lama mereka yang kini menjadi peragawati.

Baca juga: Seputar Kereta Snowpiercer yang Memiliki 1001 Gerbong

Untuk memikat hati Usje, Doel diajari Salempang bergaya modern seperti pacar Usje, Albar, yang mana seorang aktor terkenal.

Rupanya, Usje lebih senang bersama dengan Doel yang selalu menghiburnya di saat kesal kepada Albar.

Pementasan ini menghadirkan Ade Firman Hakim (Doel), Senandung Nacitta Mizwar (Usje), Nabilah Zata Dini (Asnah), Armand Nalendra (Albar), Adjie Pangestu (Bapak Asnah), dan Maudy Koesnaedi (Ibu Doel).

Baca juga: Kenang Film Akhir Kisah Cinta Si Doel, Rano Karno Dibuat Pusing Siapkan Tiga Ending

Pertunjukan yang telah dipentaskan di Gedung Kesenian Jakarta pada 14 Mei 2010 ini rencananya akan ditayangkan pada 20 Juni 2020 dan 21 Juni 2020 pukul 14.00 WIB.

Sementara, penonton bisa menyaksikannya melalui laman resmi www.indonesiakaya.com atau kanal YouTube IndonesiaKaya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X