Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/06/2020, 12:04 WIB
Mutiara Hening Pratiwi,
Kistyarini

Tim Redaksi

Sumber imdb

JAKARTA, KOMPAS.com - Boneka merupakan salah satu benda yang pasti ada di setiap rumah. Selain sebagai barang pajangan, boneka juga menjadi mainan favorit anak-anak sejak zaman dahulu.

Apa jadinya jika boneka menggemaskan ada di rumah Anda mulai bertingkah tak wajar?

Namun, tahukah Anda jika boneka juga dipercaya menjadi tempat bersemayamnya makhluk tak kasat? Misalnya saja dalam cerita film horor klasik Child's Play (1988) hingga Annabelle (2014).

Baca juga: Dendam Hantu Cilik dalam The Doll 2

Dirilis tahun 2016, The Doll memiliki premis yang tak jauh berbeda.

Film besutan sutradara Rocky Soraya ini mengisakan teror yang terjadi akibat ulah arwah jahat yang menghuni sebuah boneka.

Kebahagiaan mewarnai kehidupan Anya (Shandy Aulia) dan Daniel (Denny Sumargo). Pasangan muda ini pindah ke rumah baru mereka di Bandung.

Baca juga: Sara Wijayanto: Mantra Sabrina dan The Doll Berbeda

Suatu hari, Daniel menemukan sebuah boneka di lokasi proyek kantornya. Tanpa pikir panjang, ia pun membawa pulang boneka tersebut untuk diberikan pada sang istri.

Awalnya tidak ada yang aneh dari boneka menggemaskan itu. Sampai akhirnya, tetangga baru Anya, Niken (Vitta Mariana) mengungkap fakta mengerikan di balik pajangan baru di rumah Anya itu.

Niken dapat merasakan aura jahat di sekitar boneka milik tetangganya. Dengan mata batinnya, Niken juga melihat bahwa boneka itu pernah dimiliki seorang anak yang meninggal dengan cara mengenaskan.

Baca juga: Sinopsis The Darkness, Ketika Batu dari Grand Canyon Membawa Horor

Perkataan Niken terbukti benar. Si boneka makin gencar menebar teror yang membuat hidup Anya dan Daniel sengsara.

Apakah keduanya berhasil selamat dari incaran kekuatan jahat ini? Simak kelanjutan ceritanya dalam film horor The Doll yang tayang di ANTV pukul 19.30.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber imdb
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com