Polisi Sebut Dwi Sasono Pakai Ganja Sejak Lulus SMA

Kompas.com - 18/06/2020, 20:11 WIB
Dwi Sasono KOMPAS/COKORDA YUDISTIRADwi Sasono

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak kepolisian menemukan fakta baru mengenai ketergantungan artis peran Dwi Sasono terhadap narkoba berjenis ganja.

Diketahui, Dwi Sasono sudah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan penyalahgunaan narkoba.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung mengatakan, Dwi Sasono bukan hanya memakai narkoba berjenis ganja belum lama ini, melainkan sejak lulus SMA.

“Kami kemarin saat memberangkatkan si Dwi juga dan dia kan menggunakan ketergantungan ganja itu bukan setahun dua tahun ya, itu semasa dia lepas SMA, dia sudah memakai itu,” kata Vivick di Polres Metro Jakarta Selatan belum lama ini.

Baca juga: Dampingi Dwi Sasono ke RSKO, Widi Mulia: Terima Kasih Dukungannya

Bahkan, kepada penyidik kepolisian, Dwi Sasono mengakui ketergantungan pada ganja hampir setengah dari hidupnya.

“Jadi ketergantungan dia (Dwi Sasono) sudah sangat lama dan dia mengakui setengah hidupnya, 'saya kan umurnya 40 tahun. Jadi setengah hidup saya, saya sudah terjerumus menggunakan narkotika jenis ganja ini. Saya akui saya sangat ketergantungan’ dan itu sudah dia sampaikan,“ ucap Vivick menambahkan.

Walau sudah lama mengonsumsi ganja, polisi memastikan bahwa Dwi Sasono tak terkait dengan jaringan pengedar narkoba.

“Kami sudah menyelidiki secara mendalam, dia tidak ada jaringan pengedar, tidak ada jaringan ke arah yang lebih mengarah kepada sebagai pengedar atau produksi segala macam itu enggak ada,” tutur Vivick.

Baca juga: Polisi Pastikan Proses Hukum Dwi Sasono Tetap Berjalan Selama Rehabilitasi

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X