Rahasia di Balik Sukses Dian Sastrowardoyo

Kompas.com - 18/06/2020, 08:42 WIB
Dian Sastro REPRO BIDIK LAYAR VIA @therealdisastrDian Sastro

JAKARTA, KOMPAS.com - Dikenal sebagai artis serba bisa, Dian Sastro memiliki prinsip hidup yang bisa diambil sebagai contoh oleh banyak orang.

Dari prinsip hidupnya itu juga yang kemudian membuat Dian melangkah tanpa harus takut gagal. Dirangkum dari live Instagram @greatmind.id, Rabu (17/6/2020), ini dia rahasia Dian Sastro.

Tak kenal kata gagal

Dian Sastro tak mau menggunakan kata gagal dalam hidupnya. Istilah gagal bagi Dian seperti sebuah akhir, tamat ,dan tidak ada harapan.

"Gagal itu selesai, tamat. Padahal, in real life enggak ada yang bener-bener mati. Kalau begini turun selesai, mati dong lo. Yang ada roller coaster, namanya naik turun normal," ujar Dian.

Dengan menggunakan kata belum berhasil atau sedang ada di bawah, menurut Dian Sastro, maka nanti akan ada saatnya kembali berputar di atas.

Dian Sastro mengatakan bahwa istilah gagal hanya akan mematikan mentalitas seseorang.

"I will not use the word gagal," kata Dian Sastro menegaskan

Tak gunakan standar sempurna

Dalam setiap apa pun yang dilakukan, Dian tidak pernah membuat target tertentu yang bisa disebutnya sempurna.

Dian berusaha melakukan setiap pekerjaannya dengan sepenuh hati.

Manfaat dari Dian tak membuat standar sempurna dalam apa pun yang dikerjakan justru membuat Dian selalu terkejut menyadari kemampuan yang dimiliki.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X