Tak Gunakan Standar Sempurna, Dian Sastro Lakukan dengan Sepenuh Hati

Kompas.com - 17/06/2020, 22:10 WIB
Artis peran Dian Sastrowardoyo di acara Ideafest 2019 yang digelar di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Dian Sastrowardoyo di acara Ideafest 2019 yang digelar di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak suka menggunakan kata gagal, Dian Sastrowardoyo rupanya juga mengaku tak pernah memasang target dengan istilah sempurna.

Bagi Dian Sastro, kata sempurna juga tidak ada dalam kamus hidupnya. Walaupun, dia dikenal sebagai artis yang serba bisa.

"I don't remember i have ever put that kind of bar (perfect) to my own performance standar," kata Dian Sastro saat live Instagram di akun @greatmind.id, Rabu (17/6/2020).

Tetapi, Dian Sastro membenarkan bahwa ia memang senang bisa melakukan banyak hal. Hanya saja, tidak pernah menggunakan standar sempurna dalam setiap hal yang dilakukannya.

Baca juga: Rahasia Sukses Dian Sastro: Tak Kenal Kata Gagal dalam Hidup

Dian Sastro hanya berusaha melakukan semua pekerjaannya dengan sepenuh hati.

Kemudian, ia berharap apa yang dilakukan bisa cukup menghibur dan cukup untuk menggambarkan karakter yang dia perankan diterima dengan baik.

Alhasil, dengan tak menempatkan standar sempurna itu, Dian Sastro jadi tidak pernah merasa terbebani.

"Gue jadi enggak pernah ngeluh karena every process yang gue rasain, capek. Tapi it's a kind good of capek, i was surprise myself," ujar Dian Sastro.

Baca juga: Enggan Disebut Perfeksionis, Dian Sastro: Gue Masih Denial

Dengan tidak memasang target sempurna, Dian Sastro yang melakukan setiap pekerjaan dengan sepenuh hati seringkali dibuat terkejut dengan hasil yang dicapainya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X