Bintang Emon Beberkan Alasan di Balik Videonya yang Sering Viral

Kompas.com - 17/06/2020, 16:02 WIB
Bintang Emon saat menjadi bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier YouTube Deddy CorbuzierBintang Emon saat menjadi bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Bintang Emon mengaku tidak menyangka bahwa videonya yang membahas tuntutan kasus Novel Baswedan akan berujung menjadi polemik.

Sebab, menurut Bintang, video-videonya yang dibuat selama ini hanya menyentil soal keresahan masyarakat.

"Enggak tahu gue, karena seperti video-video gue yang lalu kan gue membahas keresahan yang sedang terjadi di masyarakat," kata Bintang Emon dikutip dari YouTube Deddy Corbuzier, Rabu (17/6/2020).

"Kebetulan kemarin keresahannya soal kasus tersebut. Ya sudah gue menyampaikan opini seperti biasa saja," ujar Bintang Emon melanjutkan.

Baca juga: Dukung Bintang Emon, Fiersa Besari: Melawak adalah Cara Melawan

Deddy Corbuzier lalu bertanya kepada Bintang perihal tema yang dipilih sebelum membuat konten video yang ternyata sering viral.

"Karena gue, apa ya, gue takut self claiming. Ya pokoknya mungkin kerjaan gue sekarang komedian, membawakan sesuatu yang diresahkan masyarakat secara komedi," ujar Bintang Emon.

Oleh karena itu, Bintang Emon menjelaskan video-videonya yang dibuatnya hanya mengorek bagian permukaan dari suatu keresahan yang terjadi di masyarakat.

"Makanya kalau lu bedah, sebenarnya yang gue sampaikan, kulit-kulit luar. Bahasannya kan receh-receh," ujar Bintang Emon.

Baca juga: Alasan Bintang Emon Pilih Jalani Tes Urine Setelah Dituding Pakai Narkoba

Bintang mencontohkan videonya tentang pandemi virus corona yang dibuat sebagai anjuran agar tidak keluar rumah.

Diketahui, nama Bintang Emon beberapa hari ini diperbincangkan warganet Indonesia karena videonya yang mengkritik tuntutan hukuman satu tahun penjara bagi penyerang Novel Baswedan.

Banyak warganet yang mendukung Bintang Emon untuk tetap menyuarakan pendapatnya.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X