Bintang Emon Jadi Perbincangan, Ernest Prakasa: Biar Belajar, Risiko Jadi Terkenal

Kompas.com - 15/06/2020, 16:27 WIB
Ernest Prakasa Sutradara film Imperfect saat promo film di di Kantor Redaski Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta,Rabu ( 4/12/2019). KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAHErnest Prakasa Sutradara film Imperfect saat promo film di di Kantor Redaski Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta,Rabu ( 4/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian, sutradara dan aktor Ernest Prakasa angkat bicara tentang komika Bintang Wmon yang sedang menjadi perbincangan netizen.

Bintang menjadi trending topic setelah merilis video yang menunjukkan keresahannya tentang kasus penyidik senior KPK, Novel Baswedan.

"Ya biarlah... biar dia belajar risiko jadi terkenal ha ha," kata Ernest saat dihubungi Kompas.com, Senin (15/6/2020).

Baca juga: Bintang Emon Dituding Pakai Narkoba, Para Komika Buka Suara

Melalui video berduasi satu menit 42 detik, Bintang mengkritik tentang tuntutan hukuman satu tahun penjara bagi penyerang Novel Baswedan.

Saat video itu dirilis, Ernest bercerita ia langsung menghubungi Bintang.

"Begitu dia rilis video itu gue langsung WhatsApp dia kan, 'weits akhirnya ngebahas politik' terus alasan dia adalah buat dia ini meresahkan," ucap Ernest.

Baca juga: Bikin Video Kasus Novel Baswedan, Bintang Emon Jadi Trending Topic di Twitter

Ernest mengatakan, Bintang memang meluapkan keresahannya dalam video itu, seperti yang biasa dilakukan para komika dalam setiap aksinya.

"Dan komedian kan bergeraknya dari keresahan ya. Jadi itu hal yang bagus kalau dia bisa melampiaskan keresahannya dia dalam video itu. Itu yang memang kami lakukan. Soal itu mengundang reaksi ya namanya orang lagi ngetop-ngetopnya ya pasti disorot lah," lanjut Ernest.

Sutradara Cek Toko Sebelah itu menuturkan dia tidak langsung terbawa emosi ketika mengalami yang seperti yang terjadi pada Bintang Emon.

Baca juga: Adjis Doaibu hingga Bintang Emon Siap Bongkar Cara Cepat Bikin Materi Stand Up Comedy

Di mata Ernest, politik Indonesia sangat penuh dengan intrik, sehingga membuat dia tak lantas menuding siapa oknum yang melakukan tudingan-tudingan terhadap Bintang Emon.

Halaman:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X