Bikin Video Kasus Novel Baswedan, Bintang Emon Jadi Trending Topic di Twitter

Kompas.com - 15/06/2020, 09:34 WIB
Komika Bintang Emon Instagram/Bintang EmonKomika Bintang Emon

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Bintang Emon tiba-tiba menjadi trending topic di Twitter Indonesia setelah mengunggah sebuah video tentang penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Dipantau Kompas.com pada Senin pagi, ada 34.000 lebih twit yang membahas tentang Bintang Emon.

Baca juga: Adjis Doaibu hingga Bintang Emon Siap Bongkar Cara Cepat Bikin Materi Stand Up Comedy

Melalui video berduasi satu menit 42 detik itu, Bintang mengkritik tentang tuntutan hukuman satu tahun penjara bagi penyerang Novel Baswedan.

Seperti pada video komedi Dewan Perwakilan Omel-omel atau DPO miliknya, Bintang mengungkapkan keresahannya tentang kasus tersebut.

Baca juga: Menghibur Lewat Video DPO Corona, Bintang Emon: Kayak Panggilan Jiwa

Kemudian video itu pun menjadi perbincangan para netizen.

Ada yang mendukung Bintang untuk tetap menyuarakan pendapatnya, ada pula beberapa akun Twitter yang menuding bahwa bintang film Milly & Mamet itu menggunakan narkotika jenis sabu.

Hingga akhirnya, Bintang kemudian mengunci akun Twitter-nya.

Baca juga: 3 Fakta Menarik Bintang Emon, Beli Kamera Rp 60 Juta hingga Rambah YouTube

Namun, tudingan netizen yang menyebut Bintang menggunakan narkoba dibantah oleh salah satu rekan komika Bintang, Arie Kriting.

Kata Arie, Bintang tidak pernah menyentuh hal-hal seperti yang dituduhkan kepadanya.

"Bintang Emon baik banget. Gak pernah narkoba dari dulu sampai sekarang. Kalian tanya aja semua yang kenal Bintang deh. Disodorin rokok aja dia ogah. Sering diledekin di tongkrongan, karena gak punya sejarah bandel," tulis Arie dalam akun Twitternya, Arie_Kriting.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X