Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dian Sastro Bicara soal Lagu Serenata Jiwa Lara, Alasan Mau Nyanyi hingga Merasa Dikerjai

Kompas.com - 13/06/2020, 12:59 WIB
Revi C. Rantung,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Selain jago dalam berakting, artis peran Dian Sastro rupanya jago bernyanyi.

Kemahirannya itu dibuktikan oleh Dian Sastro lewat lagu “Serenata Jiwa Lara” hasil kolaborasinya bersama Diskoria.

Terkait dengan lagu itu, Dian Sastro pun menjawab alasannya mau menyanyikan lagu tersebut.

Baca juga: Alasan Dian Sastro Mau Nyanyi di Lagu Serenata Jiwa Lara

Tidak hanya itu, Dian Sastro juga merasa dikerjai ketika menyanyikan lagu itu. Berikut pernyataan Dian Sastro mengenai lagu “Serenata Jiwa Lara” seperti dirangkum Kompas.com.

1. Untuk amal

Salah satu alasan Dian Sastro mau menyanyikan lagu tersebut lantaran hasil keuntungan lagu “Serenata Jiwa Lara” digunakan untuk keberlangsungan Yayasan Irama Nusantara.

Bagi Dian, dapat menyumbangkan suara bukan untuk mencari keuntungan melainkan ada misi khusus seperti untuk amal.

Baca juga: Dian Sastro Curhat soal Anxiety, Image Cinta, hingga Drama Korea

Sebagai informasi, Irama Nusataran merupakan yayasan yang melakukan pengarsipan dan pendokumentasian terhadap musik populer Indonesia.

“Gue mau (nyanyi lagu itu) akhirnya sebenarnya mereka sepakat ada keuntungan dari lagu ini ke charity,” kata Dian Sastro lewat live YouTube Suara Disko seperti dikutip Kompas.com, Jumat (12/6/2020).

“Oke gue numpang bermusik, tapi kalau bisa bukan nyari duit, buat charity aja, bukan buat ngeruk keuntungan. Maksudnya kadang-kadang juga ada beban, terus terang aja bro cuma hobi doang,” sambung Dian Sastro.

Baca juga: Setelah Nicholas Saputra, Dian Sastro Bujuk Ernest Tonton Reply 1988

2. Hobi nyanyi

Dian Sastro mengungkapkan bahwa hobi bernyanyi sudah ada sejak dulu. Akan tetapi hobinya tersebut digunakan dia bukan untuk mencari uang. Pasalnya, dia tahu bagaimana sulitnya berjuang di ranah musik.

Dian pun tak semata-mata memanfaatkan nama besarnya di dunia perfilman Indonesia untuk bernyanyi.

“Gue suka musik, gue awalnya anak band, walaupun bandnya enggak gue terusin, ada tuh nuansa band. Gue enggak enak hati sama fully dedicated buat musik dan perjuangan dunia musik enggak gampang, sama dengan film juga,” tutur Dian Sastro.

3. Merasa dikerjai

Lagu “Serenata Jiwa Lara” mendapat respons positif banyak publik. Namun Dian Sastro mengaku sempat kesulitan untuk menyanyikan lagu itu.

Mulai dari bagian belakang lagu hingga pembuatan video klip lagu tersebut yang membuatnya harus berjoget. Hal ini pun yang membuat Dian Sastro merasa dikerjai.

“Jujur ya mesti bilang, kayaknya gue dikerjain di proyek ini. Gue hadir di studio rekaman, gue dengar satu, dua kali dan gue enggak hafalin,” ucap Dian Sastro lagi.

“Ternyata bagian belakang susah ya, sampai ngeden dah gue, ada sambanya. Tapi untung gue anak happy-happy aja. Terus pakai video klip ‘wow’ juga ya, pas masuk video klip, hah? Kalau begini enggak mungkin enggak joget, gue harus berlagak gila,” sambung Dian Sastro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com