Sinopsis Film Angels dan Demons, Upaya Menyibak Konspirasi Penculikan Kardinal di Vatikan

Kompas.com - 12/06/2020, 11:56 WIB
Tom Hanks berperan sebagai Robert Langdon, dalam film thriller Angels and Demons. Zade RosenthalTom Hanks berperan sebagai Robert Langdon, dalam film thriller Angels and Demons.

JAKARTA, KOMPAS.com - Robert Langdon diundang ke Vatikan untuk memecahkan teka-teki di balik penculikan empat kardinal.

Di tengah rapat persiapan pemilihan Paus baru, Paus Pius XVI dikabarkan meninggal dunia.

Berita mengejutkan ini datang sesaat setelah Pastur Silvano Bentivoglio (Carmen Argenziano) juga dinyatakan meninggal dunia.

Situasi memburuk saat empat kardinal calon pengganti Paus diculik oleh seseorang yang mengaku sebagai anggota dari Illuminati.

Sang pelaku menyatakan ia akan membunuh keempat kardinal di empat lokasi berbeda.

Kemudian, kota Vatikan akan dibom menggunakan tabung antimateri yang tengah diteliti Pastur Silvano Bentivoglio dan ilmuwan Dr. Vittoria Vetra (Ayelet Zurer).

Baca juga: Sinopsis Meri Durga Episode 75, Nasib Amrita Berada di Tangan Durga

Rentetan kejadian ini membuat Pastur Patrick McKenna (Ewan McGreggor) segera memanggil Robert Langdon ( Tom Hanks) ke Vatikan.

Setelah melihat video kiriman sang penculik, Langdon bergegas mencari tahu empat lokasi yang dimaksud.

Berbekal buku-buku dari arsip rahasia Vatikan, ia berhasil memecahkan teka-teki pertamanya.

Kardinal Ebner (Curt Lowens) ditemukan di lokasi pertama, dalam keadaan mulut tersumpal tanah dan dada yang dicap kata ambigrammatik "Tanah." Sayang, nyawanya tidak bisa diselamatkan.

Kini, Langdon harus berpacu melawan waktu untuk menemukan tiga kardinal lainnya. Jika ia gagal, nyawa orang-orang di Vatikan akan terancam

Baca juga: Vatikan Gelar Pelatihan Eksorsisme, Ajarkan Usir Setan dengan Ponsel

Halaman:
Baca tentang

Sumber IMDb
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X