Kompas.com - 12/06/2020, 10:32 WIB
Rapper Iwa K di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (27/9/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIARapper Iwa K di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (27/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapper Iwa Kusuma alias Iwa K berbicara mengenai album terbarunya hingga awal ketertarikannya pada musik rap.

Selain itu, rapper berusia 49 tahun ini juga menyinggung soal kota kelahirannya yang rupanya salah dicantumkan dalam situs pencarian wikipedia.

Kompas.com telah merangkumnya sebagai berikut.

1. Album Musafir Malam terinspirasi dari obrolan dengan artis

Iwa K baru-baru ini merilis album teranyarnya yang berjudul Musafir Malam.

Beberapa lagu yang ada dalam album tersebut, Iwa K mengakui terinspirasi dari beberapa orang artis.

Salah satunya lagu yang berjudul “I Wish” yang tercipta setelah obrolannya dengan Vanessa Angel.

“Sebenarnya emang lagu-lagu ini (album Musafir Malam) datang dari ngobrol-ngobrol. Kayak lagu ”I Wish”, gue ngobrol sama Vanessa Angel. Jadi, setiap kali gue ngobrol di talkshow,” kata Iwa K dalam live Instagram @milesfilms bersama Riri Riza seperti dikutip Kompas.com, Kamis (11/6/2020).

Selain itu, ada pula lagu yang berjudul “Di Balik Nama” yang terinspirasi dari obrolannya dengan Nikita Mirzani.

Menurut Iwa, dia tak menyangka dengan sosok Nikita Mirzani saat bertemu secara langsung.

“Gue pikir sayang ada obrolan keren seperti ini, mesti diterusin, ada obrolan sama Marcello. Kayak Nikita Mirzani, ada lagu 'Di Balik Nama'," ucap Iwa K.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X