Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagu "Hati yang Kau Sakiti" Jadi Perbincangan di Korea, Rossa Minta Maaf

Kompas.com - 11/06/2020, 13:15 WIB
Rintan Puspita Sari,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jatuh hati dengan drama Korea The World of The Married, penyanyi Rossa memiliki ide mengubah lirik lagunya "Hati yang Kau Sakiti" menjadi berbahasa Korea.

Lagu dan drama hits tersebut memiliki kecocokan cerita, sehingga tak sedikit netizen yang melihat lagu Rossa cocok dijadikan soundtrack drama itu.

Sampai kemudian Rossa yang saat itu sedang menunggu episode 15 dan 16 keluar, iseng ingin mengubah lirik lagunya menjadi berbahasa Korea dan bahkan membuat video musik sekedarnya untuk diunggah di YouTube.

Baca juga: Rossa Ceritakan Perjuangan Kuliah Saat Krisis Moneter 1998

Siapa sangka keisengannya mengubah lirik karena menyukai drama Korea yang dibintangi Kim Hee Ae itu lantas membuat videonya dikomentari salah satu akun YouTuber Korea bernama Mas Korea Unha.

Dalam video tersebut, ia memuji pelafalan Rossa yang baik dalam berbahasa Korea dan juga sempat mengira lagu tersebut soundtrack The World of The Married.

"Lagu ini seperti untuk The World of The Married, faktanya saya tidak tahu apa yang lagu The World of The Married versi Korea karena saya tidak melihat drama Korea itu tapi saya tahu isinya, tapi lagu ini sepertinya untuk The World of The Married," ujar Unha. 

Baca juga: Populer di Tik Tok, Ini Lirik dan Chord Lagu Terlalu Cinta Milik Rossa

Mengetahui videonya mendapatkan reaction dari orang Korea, Rossa lantas meminta maaf.

"Enggak nyangka jadi heboh, terima kasih yang sudah apresiasi keisengan ini, jujur ini kali pertama aku nyanyi lagu Korea, jadi mohon maaf kalau enggak lancar," ujar Rossa dalam akun instagramnya, Kamis (11/6/2020). 

Dalam unggahan di media sosialnya, Rossa menjelaskan lagu itu dibuat karena iseng sambil menunggu episode 15 dan 16 The World of The Married.

Baca juga: Rilis Lagu Versi Korea, Rossa Sudah Jadi Artis SM Entertainment sejak 2 Tahun Lalu

"Aku ceritain ya, jadi siang itu aku keidean nelp temen aku @msbitsee yang tinggal di Seoul buat translate, tapi karena enggak PD takut salah, Vita ngajakin temennya yang memang orang Korea buat ngerjain ini," cerita Rossa di akun Instagram-nya @itsrossa910.

"Sambil selonjoran depan TV, aku rekam suara pake alat seadanya," tulis Rossa.

Setelah dilakukan proses mixing seadanya, serta video yang tidak jadi dipakai, akhirnya jadilah video yang diunggah Rossa di YouTube-nya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com